Anies : Jarkarta Siap Gelar Asian Para Games

by



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (cw2)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (cw2)

JAKARTA – Perhelatan olahraga untuk atlet disabilitas, Asian Para Games 2018, akan segera diadakan pada 6 Oktober mendatang. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah siap sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan perhelatan olahraga akbar ini sekali lagi.

Anies mengatakan, untuk infrastruktur, venue dan transportasi yang merupakan tanggung jawab dari Pemprov DKI telah dipersiapkan dengan baik. Sebab menurutnya, ini merupakan pengulangan dari perhelatan olahraga sebelumnya, Asian Games 2018 pada Agustus lalu.

“Jakarta untuk yang menjadi tugas pemprov kita siap. Penyelenggaraan adalah tugas panitia paragames,” ujar Anies di Taman Benyamin Suaeb, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (22/9/2018).

Sementara untuk transportasi sendiri, Pemprov DKI kembali memperpanjang pemberlakuan sistem ganjil genap hingga Oktober mendatang. Tidak hanya itu, lanjutnya, armada transjakarta pun disediakan.

“Transjakarta sudah siap sekitar 251 bus yang akan siap membawa atlet dan juga tim kesehatan, tim keamanan, dan dari pemprov sudah siap semuanya,” tambahnya.

Untuk pengunjung Asian Para Games penyandang disabilitas, kata Anies, Pemprov juga memfasilitasi sejumlah bus. Hanya saja, armada yang diturunkan tidak sebanyak pada saat Asian Games kemarin.

“Kita siapkan bus-bus yang rendah, yang disiapkan untuk bisa memfasilitasi masyarakat difabel atau penyandang disabilitas. (Jumlahnya) Jauh lebih sedikit. Kalau Asian Games kemarin kita menyiapkan total itu lebih dari 350, sekarang sekitar 250 bus,” jelasnya.

Ia pun menegaskan, karena sebelumnya Jakarta sudah berhasil menjadi tuan rumah saat Asian Games, maka kali ini pun Jakarta kembali siap menyambut Asian Para Games 2018.

“Sekarang pengulangan. Yang sekarang lebih kecil. Jadi Insya Allah kami siap,” tandas Anies. (cw2/b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *