Antara Tuan Rumah dan Acaman Jadi Bulan-bulanan

by



Sergio Ramos. (reuters)

Sergio Ramos. (reuters)

AMSTERDAM – Ajax Amsterdam punya peluang untuk tampil memesona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Johan Cruijff Arena, Kamis (14/2/2019) dinihari WIB.

Kemenangan jadi harga mati bagi Ajax, sekiranya tak mau jadi bulan-bulanan di Santiago Bernabeu pada leg kedua, minggu depan.

Salah satu pemain yang diinginkan bisa tampil memesona bagi Ajax pada laga nanti, ialah Frenkie De Jong. Gelandang berusia 21 tahun ini dipastikan akan merapat ke rival abadi Madrid, Barcelona pada musim panas nanti.

Sejauh ini de Jong memang menunjukkan potensi yang baik sebagai gelandang tengah maupun gelandang bertahan. De Jong pun meyakini bahwa peluang Ajax untuk menyingkirkan Madrid, belum tertutup, selama keberuntungan itu masih ada.

“aku tahu kami akan menghadapi Real Madrid, team yang selalu menjadi favorit dalam beberapa musim terakhir. Mereka telah menjadi jawara empat kali dalam lima musim terakhir. aku tak pernah berkata bahwa kami akan bisa memenangkan gelar di persaingan ini. Tapi bukan berarti kami tak bisa menyingkirkan mereka di persaingan ini. Kami akan melihat babak demi babak dan menjalankan yang terbaik,” kata De Jong, dikutip Het Kontakt jelang laga.

Selain mengharapkan sedikit keberuntungan untuk menghadapi Madrid pada laga nanti, dukungan lebih di depan publik sendiri juga jadi motivasi lebih bagi De Jong dan kolega pada laga nanti.

Maklum, dalam enam pertemuan terakhir di Liga Champions, Ajax selalu menjadi ‘bulan-bulanan’ tiap kali bertikai dengan Madrid. Terakhir, jawara Eredivisie itu patut mengakui ketangguhan Madrid dengan skor 1-4 di Johan Cruijff Arena pada Oktober 2012 lalu.

Apalagi Madrid telah mulai memperlihatkan kebangkitan menyusul pulihnya Gareth Bale dan Karim Benzema. Pelatih Madrid, Santiago Solari malahan menilai timnya kini telah mulai terbiasa tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang sekarang berkostum Juventus.

Hal itu diperlihatkan Sergio Ramos dan kolega sesudah menahan Barcelona 1-1 di Camp Nou pada kancah Copa del Rey dan menggilas Atletico Madrid 3-1 di La Liga Spanyol, akhir minggu kemarin.

Los Blancos, julukan Madrid malahan telah bisa membawa kekuatan penuh ke Amsterdam demi meneruskan konsistensi positif mereka. Hal itu tentunya jadi sebuah ancaman bagi Ajax untuk bangkit sesudah keok 0-1 dari tuan rumah Heracles di Eredivisie, akhir minggu kemarin.

Pada laga lainnya di hari dan jam yang sama, Tottenham Hotspur yang sukses menggilas Leicester City 3-1 di Liga Primer Inggris, akhir minggu kemarin bakal menjamu wakil Jerman, Borussia Dortmund. (junius/tri)

Ajax Amsterdam v Real Madrid
Kamis (14/2), 03:00 WIB
Johan Cruijff Arena

REKOR PERTEMUAN:
05/12/12, Madrid v Ajax 4-1
04/10/12, Ajax v Madrid 1-4
08/12/11, Ajax v Madrid  0-3
28/09/11, Madrid v Ajax 3-0
PRAKIRAAN PEMAIN:
Ajax (4-3-3): Onana (g); Mazraoui, De Ligt, Blind, Tagliafico; De Jong, Van de Beek, Schoene; Ziyech, Dolberg, Tadic.
Madrid (4-3-3); Courtois (g); Carvajal, Varane, Ramos, Reguilon; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Junior, Benzema.

 

 



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *