Atlet Takraw Jakut Targetkan 5 Emas di Porprov DKI 2019

by



Ilustrasi sepak takraw.

Ilustrasi sepak takraw.

JAKARTA – Sejumlah persiapan digelar pelajar Jakarta Utara (Jakut) yang terpilih sebagai atlet Takraw untuk bertanding pada minggu Olahraga Provinsi (Porprov) DKI di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Kecamatan Koja.

Pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia Jakarta Utara, Cecep Supriadi mengatakan setidaknya ada 36 atlet terpilih yang sedang menjalani persiapan Porprov DKI.

“Itu segala belum termasuk seniornya yang kini sedang mengikuti Pelatda PON,” katanya, Jumat (14/6/2019).

Di bawah arahan 12 pelatih, para atlet mulai tingkat SD, SMP, SMA/ SMK ini pun menargetkan 5 mendali emas pada event olahraga itu.

Untuk bentuk pelatihannya sendiri, Cecep menerangkan, bila pihaknya sedang memfokuskan pada reflek dan komunikasi di lapangan.”Tujuannya melatih kekompakan ketika berada di dalam lapangan laga,” ungkapnya.

Sementara itu, sebagai upaya memperkuat mental para atlet, Cecep menuturkan bila pihaknya ketika ini sedang mencari lawan tanding latihan.

“Selain sebagai variasi latihan, juga untuk menaikan mental mereka agar terbiasa menghadapi musuh atau lawan yang sebenarnya dengan teknik dan taktik yang berbeda,” tuturnya. (deny/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *