Bantai Southampton 0-3 Liverpool Masih Sempurna

by



Mohamed Salah. (reuters)

Mohamed Salah. (reuters)

INGGRIS- Liverpool bantai Southampton 3-0 pada laga lanjutan Liga Inggris di Anfield, Inggirs, Sabtu (22/9/2018) malam WIB.

Ketiga gol tercipta pada babak pertama yaitu lewat gol bunuh diri Hoedt menit ke-10, gol sundulan Matip menit ke-21 dan gol Mohamed Salah pada masa injury time babak pertama tepatnya menit ke-(45+3).

Hasil ini membawa Liverpool kembali naik puncak klasemen dengan nilai 18 dari enam kali laga. Hanya saja posisi Liverpool bisa berubah lagi jika Chelsea mampu menang besar atas
West Ham United yang digelar Minggu besok .

Sedangkan bagi Southamton kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-13 dengan nilai lima.

Kemenangan ini juga jadi rekor tersendiri bagi The Reds karena mampu menang secara beruntun di enam laga di Liga Inggris . Tidak itu saja, kemenangan ini juga kali ketujuh bagi anak asuk Jurgen Klopp termasuk kemenangan 3-2 Paris Saint Germain di Liga Champions.

Menjamu Southampton sejak menit awal Liverpool tampak penuh percaya diri. Mereka langsung menekan pertahanan tim tamu. Salah, Firmino dan Sane terus membongkar pertahanan Southampton.

Dan ini terbukti ketika laga baru berlangsung 10 menit tuan rumah sudah unggul. Gol berawal ketika Mane mengirim umpan silang kepada Shaqiri yang kemudian melepaskan tembakan yang membentur Wesley Hoedt dan bola masuk ke gawangnya sendiri tanpa bisa diantisipasi oleh McCarthy.

Gol itu tampak membuat mental pemain-pemain Southamton runtuh. Mereka kembali ditekan dan menit ke-21 giliran Joel Matip yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tendangan sudut yang dilepaskan oleh T. Alexander-Arnold mampu disundul oleh Matip dan tak bisa diantisipasi oleh McCarthy, kiper lawan.

Tertinggal 2-0 membuat Southampton kian bingung. Bahkan mereka kesulitan mendekati daerah pertahanan Liverpool.

Sementara Salah dan kawan-kawan kian menikmati pertandingan. Dan jelang babak pertama berakhir, Southampton kebobolan lagi.

Awalnya Hoedt melanggar Salah tidak jauh dari luar kotak penalti.Shaqiri lalu melakukan tendangan bebas. Sepakan keras membentur gawang dan bola yang mematul itu disambar oleh Salah dan Liverpool ungul 3-0 ketika babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Liverpool terus menekan namun tim tamu sudah memperbaiki pertahanan mereka. Banyak peluang The Reds yang terjadi tapi tidak ada gol yang tercipta.

Sebetulnya Salah sempat mencetak gol pada menit ke-85 namun dianulir wasit karena pemain asal Mesir itu sudah offside. Dan kedudukan akhir tetap 3-0. (b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *