Barcelona Bakal Tampil Timpang di Final Piala Raja

by



barcelona

SPANYOL – Barcelona dipastikan tampil timpang ketika menghadapi Valencia pada partai final Copa del Rey atau Piala Raja di Wanda Metropolitano, Madrid, minggu (26/5/2019) pukul 02:00 WIB. Hal itu sesudah bertambahnya pemain yang dipastikan absen pada laga itu.

Sebelumnya, Barcelona dikabarkan tampil tanpa tiga pilar utamanya, yakni Filippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Arthur. Ketiganya malah dipastikan absen melawan Valencia, pengaruh cedera. Kali ini, giliran sang kiper, Marc-Andre ter Stegen yang masuk dalam daftar pemain cedera dan dipastikan absen ketika menghadapi Valencia, akhir minggu ini. Kepastian itu diumunkan langsung oleh Barcelona melalui akun twitter klub, seperti diinfokan El Mundo Deportivo, Kamis (23/5/2019).

Kiper asal Jerman itu mengalami masalah pada pergelangan kaki kanannya dan kemungkinan masih akan menjalani perawatan dalam dua minggu ke depan. “Kiper FC Barcelona Marc-André ter Stegen masih mengalami masalah pada pergelangan kaki kanannya dan akan terus memperoleh perawatan dalam beberapa minggu ke depan. Dan karena itulah ia tak akan bermain pada final Copa del Rey di hari Sabtu,” demikian pernyataan Barcelona.

Selain Ter Stegen dam beberapa pemain yangengalami cedera, klub asal Catalan itu juga dikabarkan bakal kehilangan Luis Suarez yang menjalani operasi lutut. melainkan belum ada keterangan resmi dari pihak klub, terkait kondisi Suarez ketika ini. melainkan yang pasti akan terlalu beresiko bagi Barcelona untuk memaksakan penyerang asal Uruguay itu untuk dimainkan di partai final, akhir minggu ini.

Situasi itu tentu akan lebih menguntungkan Valencia yang bertekat mau mengakhiri dominasi Barcelona di kancah Piala Raja. Maklum, Barcelona telah menjadi jawara di kancah Piala Raja, lima kali secara beruntun sejak musim 2014-2015.

Selain itu, Valencia bakal lebih ngotot membidik kemenangan demi menjadi pemenang di kancah Piala Raja untuk pertama kalinya sejak musim 2007-2008 silam.

sekiranya sanggup menjadi pemenang, karenanya itu akan menjadi trofi kedelapan Valencia dalam sejarah klub di kancah Piala Raja. Valencia sendiri punya catatan apik ketika bertemu Barcelona dalam dua pertemuan terakhir di La Liga Spanyol. team asuhan Marcelino Garcia Toral itu belum pernah keok dari Barcelona sesudah bermain 1-1 di Mestalla dan 2-2 di Camp Nou, sangkar Barcelona.

“Kami bisa melukai mereka, kami akan bersiap untuk menang,” tegas Toral, dikutip Marca. (junius)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *