Belanda Pede Kalahkan Kamerun

by



Pesepakbola wanita Timnas Belanda, Jill Roord menjalankan selebrasi usai mencetak gol kemenangan atas Selandia Baru. (reuters)

Pesepakbola wanita Timnas Belanda, Jill Roord menjalankan selebrasi usai mencetak gol kemenangan atas Selandia Baru. (reuters)

PRANCIS – sesudah meraih kemenangan tipis secara dramatis atas Selandia Baru di laga perdana, Timnas sepakbola wanita Belanda memastikan tak akan mengulangi situasi yang sama. tekad itu bakal diusung pasukan Sarina Wiegman dikala menghadapi Kamerun dalam lanjutan Fase E Piala Dunia Wanita 2019 di Stadion Hainaut, Valenciennes, Sabtu (15/6/2019) pukul 20:00 WIB.

Sebagai jawara Piala Eropa Wanita 2017 lalu, Sarina sadar bahwa status yang diemban team asuhannya, bukan jaminan bagi mereka bisa melewati fase grup dengan gampang di Piala Dunia kali ini. Hal itu dibuktikan dengan kemenangan dramatis yang diraih timnya dikala menumbangkan Selandia Baru 1-0 pada laga perdana. Belanda baru bisa memastikan kemenangan di laga itu melalui gol tunggal Jill Roord di masa injury.

“Itu ialah laga yang amat mendebarkan,” tandas Sarina, dikutip VTBL.

Sadar bahwa Kamerun mempunyai pertahanan yang kokoh sesudah menyerah 0-1 dari Kanada pada laga perdana, Sarina pun mendesak anak2 asuhnya untuk tak meremehkan wakil dari Afrika itu.

“Kamerun membuktikan bahwa mereka mempunyai pertahanan yang kuat dikala melawan Kanada. Sekarang kami seharusnya bisa memastikan bahwa apa yang kami alami di laga perdana, tak akan terulang lagi,” lanjut Sarina yang langsung menyiapkan berbagai pilihan dalam mengatasi permainan sepakbola negatif.

Salah satu opsinya ialah dengan menampilkan permainan menyerang dengan menambah amunisi di lini depan menyusul pulihnya Michaela Abam dari cedera pangkal paha. Selain itu, Balanda juga telah bisa menyambut tampilnya Gaelle Enganamouit sesudah tugasnya di lini tengah, digantikan oleh Genevieve Ngo Mbeleck dikala melawan Selandia Baru pada laga perdana. Bagi Belanda kemenangan atas Kamerun, akan semakin memudahkan usaha mereka untuk lolos ke fase selanjutnya.

Selain itu, kemenangan atas Kamerun juga akan meringankan usaha mereka dikala menghadapi Kanada pada laga pamungkas. dikala ini, team dari negeri Kincir Angin itu memimpin Grup E dengan tiga poin, bersama dengan Kanada. Sedangkan Kamerun dan Selandia Baru berada di urutan dua terbawah, tanpa angka. Itu artinya, Kamerun tentu tak mau mengalah begitu saja. Mereka juga butuh kemenangan demi menghindari ancaman tersingkir dini dari Piala Dunia tahun ini.

Pada laga sebelumnya, Tiongkok sukses meraih kemenangan perdana di Grup B dengan menumbangkan Afrika Selatan. Satu-satunya gol penentu kemenangan team dari negeri Tirai Bambu itu dicetak Ying Li pada menit ke-40.

Semementara di Grup C, Australia sukses menumbangkan Brasil 3-2 sesudah bangkit dari ketertinggalan. Tertinggal lebih dahulu melalui aksi Marta (pinalti, 27) dan Cristiane (38), team dari negeri Kanguru itu sukses membalikkan keadaan, berkat aksi Caitlin Foord (45′), Chloe Logarzo (58′), dan Monica (bunuh diri, 66′). (junius/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *