Buffon Kembali ke Juventus Tanpa Ban Kapten dan Nomor Punggung 1, Ini Alasannya

by



Gianluigi Buffon mengenakan nomor punggung 77 di Juventus. (juventus.com)

Gianluigi Buffon mengenakan nomor punggung 77 di Juventus. (juventus.com)

ITALIA – Kegembiraan dirasakan Gianluigi Buffon sesudah resmi bergabung kembali bersama Juventus untuk mengarungi musim 2019-2020.

Kiper internasional Italia itu musim lalu meninggalkan Juventus usai kontraknya habis dan melakoni petualangan baru bersama Paris Saint-Germain (PSG). Kendati bahagia tetapi ia tak bisa menolak panggilan untuk kembali memperkuat klub lamanya itu.

Sempat dikabarkan akan bergabung dengan Parma, team yang membesarkannya, Buffon akhirnya memilih Juventus sebagai tempat menghabiskan kariernya. Sebelum ke PSG, jawara Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia ini telah 17 tahun berseragam Bianconeri.

Peresmian kembalinya Buffon ke Juventus pun diumumkan langsung pihak klub pada Kamis (4/7/2019) siang waktu setempat, sesudah ia menjalani tes medis di J-Medical.

“Buffon kembali ke rumah! sesudah satu tahun meninggalkan Turin, Gianluigi Buffon kembali ke Juventus,” tulis Juventus dalam pernyataan resminya.

(Baca: Jalani Tes Medis, Buffon Selangkah Lagi Balik ke Juventus)

 

Bicara soal kembali ke rumah, Buffon pun mengakui hal itu. Alasan itulah yang membuatnya tak bisa menolak peluang untuk kembali ke Juventus. Ia lantas menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama Si Nyonya Tua.

“Aku mempertimbangkan untuk kembali. Ketika keluarga memanggil, satu-satunya jawaban yang mungkin ialah ‘aku di sini’. Ini ialah awal dari babak baru dalam perjalanan panjangku,” tutur Buffon di akun Instagram-nya seperti dikutip Football Italia.

“Aku kembali ke tempat yang dengan bangga aku sebut sebagai ‘rumah’ dan aku melakukannya dengan motivasi yang sama, cinta tak terbatas, dan determinasi penuh,” imbuhnya.

Di peluang keduanya bersama Juventus, Buffon tak akan mengenakan ban kapten dan akan mengenakan nomor punggung 77. Ia menolak mengenakan nomor punggung 1 karena nomor yang identik dengannya itu kini telah dipakai Wojciech Szczesny sejak musim lalu.

“aku berterima kasih pada Szczesny dan Chiellini yang menawarkan pada aku jersey nomor 1 dan ban kapten. tetapi, aku tak kembali untuk mengambil sesuatu dari seseorang atau merebutnya lagi,” ungkap Buffon.

“aku berpikir perihal nomor 77, itu merepresentasikan sejarah aku. aku punya nomor ini di Parma dan memberi aku keberuntungan. aku amat menyukainya,” tuntasnya. (*/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *