Chaca Frederica Ungkap Keinginan Adopsi Anak Korban Bencana Sulteng

by



Chaca Frederica ungkap keinginan adopsi anak korban bencana Sulteng Serumpi Chaca Frederica ungkap keinginan adopsi anak korban bencana Sulteng

JAKARTA, NNC – Usai Lombok, gempa dahsyat kembali melanda nusantara, di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Sebagai bentuk kepedulian, berbagai bantuan pun sudah dikirim kepada para korban bencana di Palu dan Donggala yang jumlahnya mencapai angka ribuan jiwa. Dan hingga saat ini bantuan masih dikirimkan.

Tak peduli usia, bencana alam itu juga membuat anak-anak terpisah dari orangtua dan keluarganya. Salah satunya terlihat pada Minggu (30/9/2018) lalu. Ketika Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi para korban di dua wilayah bencana tersebut.

Bahkan, beredar foto saat dirinya tengah menggendong seorang anak balita yang ditemukan di saluran air oleh warga dan terpisah dari orangtuanya. Melihat foto tersebut, kepada awak media artis Chaca Frederica mengaku sempat ingin mengadopsi anak tersebut.

“Kemarin aku lihat ada satu anak yang di gendong sama pak AGK. Aku bilang sama ayah mertuaku, ‘Bawa pulang dong ke Jakarta, aku pengen‘,” ungkap Chacha Frederica, di kawasan Mampang, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Kendati keinginannya mulia, niatan Chaca Frederica itu terpaksa diurungkan. Pasalnya, keberadaan orangtua dan keluarga dari balita tersebut masih dalam proses pencarian.

“Tapi kemarin kebetulan mau dicari dulu orangtuanya, benar-benar tidak ada atau hanya terpisah. Karena kalau terpisah kasihanlah kalau kita bawa,” kata Chacha Frederica.

Dan akhirnya, balita tersebut pun sudah sudah bisa berkumpul bersama kedua orangtuanya yang selamat dari bencana gempa dan tsunami.



Sumber : NetralNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *