FIFA Batalkan 48 team Berlaga di Piala Dunia Qatar

by



Ilustrasi

Ilustrasi

SWISS- Piala Dunia 2022 yang bakal digelar di Qatar tak jadi menampilkan 48 team. Dengan demikian Qatar gagal juga mengajak beberapa negara tetangganya jadi tempat bertanding.

Hal ini sesuai dengan keputusan FIFA yang dikeluarkan secara resmi Rabu (22/5/2019). Dengan demikian Piala Dunia 2022 nanti konsisten memaikan 32 team.

Adapun alasan FIFA membatalkan 48 team karena adanya permasalahan logistik. malah FIFA belum memastikan apakah rencana itu konsisten dilanjutkan sesudah Piala Dunia di Qatar. Pembatalan ini juga didukung oleh presiden FIFA, Gianni Infantino

“Sejalan dengan kesimpulan dari studi kelayakan yang disetujui oleh Dewan FIFA pada pertemuan terakhir, FIFA dan Qatar telah bersama-sama mengeksplorasi segala kemungkinan untuk meningkatkan jumlah team peserta dari 32 menjadi 48 team dengan melibatkan negara-negara tetangga di Piala Dunia Qatar 2022,” tulis FIFA.

“Menyusul proses konsultasi yang menyeluruh dan komprehensif dengan melibatkan segala pemangku kepentingan terkait, disimpulkan bahwa dalam keadaan dikala ini proposal seperti itu tak bisa dilaksanakan untuk dikala ini.”

“Selain itu, FIFA dan Qatar sekali lagi mengeksplorasi kelayakan Qatar menyelenggarakan turnamen 48 team dengan khususnya menurunkan persyaratan utama tertentu FIFA.”

“Suatu analisis bersama, dalam hal ini, menyimpulkan bahwa karena tahap persiapan yang lanjut dan kebutuhan untuk penilaian rinci seputar dampak logistik potensial pada negara tuan rumah, karenanya lebih banyak waktu dibutuhkan dan keputusan tak bisa diambil sebelum batas waktu pada bulan Juni.”

“karena itu diputuskan untuk tak mengejar alternatif ini lebih jauh.”(b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *