FOLKLORE, Angkat Kisah Mitos dan Takhayul 6 Negara Asia Termasuk Indonesia

by



Serial HBO Asia, FOLKLORE dok.HBO Asia | Youtube Serial HBO Asia, FOLKLORE

JAKARTA, NNC – FOLKLORE, menjadi serial original antologi horor pertama dari HBO Asia. Serial ini terdiri dari enam episode berdurasi panjang ,yang mengambil lokasi di enam negara Asia yakni Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Disebutkan dalam siaran pers yang diterima NNC, tiap episode mengambil mitos dan takhayul yang dipercaya turun-temurun di negara setempat, menghadirkan mahluk supranatural dan kepercayaan gaib. Dimotori oleh beberapa sutradara dari berbagai negara di Asia, setiap episode difilmkan menggunakan bahasa negara tempat asal cerita.

FOLKLORE sendiri berkisah tentang cerita horor Asia terkini, menggali disfungsi sosial dengan gaya khas dari setiap negara namun membawa tema yang akan bergaung ke seluruh kawasan Asia.

FOLKLORE tayang perdana Minggu, 7 Oktober jam 21.00 WIB eksklusif di HBO. Episode baru selanjutnya tayang pada jam yang sama setiap Minggu. Serial ini juga dapat diakses secara streaming di HBO GO dan akan tersedia di HBO On Demand.

Untuk diketahui, FOLKLORE merupakan serial HBO Asia Original yang diproduksi dengan dukungan Infocomm Media Development Authority (IMDA), dan hasil karya pembuat film ternama Singapura, Eric Khoo.

Keenam sutradara yang terlibat dalam FOLKLORE adalah Joko Anwar (serial HBO Asia “Halfworlds”, “Pengabdi Setan”) dari Indonesia, Takumi Saitoh (“Blank 13”, “Ramen Teh”) dari Jepang, Lee Sang-Woo (“Barbie”, “Fire In Hell”, “Dirty Romance”) dari Korea, Ho Yuhang (“Rain Dogs”, “Mrs. K”) dari Malaysia, Eric Khoo (“Ramen Teh”, “12 Storeys”) dari Singapura dan Pen-Ek Ratanaruang (“Samui Song”, “Last Life in the Universe”) dari Thailand.

Selain itu, FOLKLORE juga menghadirkan sejumlah pemain dari seluruh Asia. Beberapa yang sangat terkenal, aktor Jepang, Kazuki Kitamura (“Godzilla: Final Wars”, “Kill Bill: Volumes 1 & 2”), aktor Malaysia, Bront Palarae (serial HBO Asia “Halfworlds Seasons 1 & 2”, “Pengabdi Setan”), dan aktor Korea, Lee Chae-Yeon (“Running Man”, “Please Find Her”, “Blow Breeze”) menjadi pemeran utama dalam episode asal negaranya. Penasaran?



Sumber : NetralNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *