Gilas Cardiff 5-0, City Jaga Jarak dengan Liverpool

by



Pemain  Manchester City, Riyad Mahrez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City. (reuters)

Pemain Manchester City, Riyad Mahrez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City. (reuters)

INGGRIS – Manchester City berhasil menjaga jarak dengan pimpinan klasemen sementara, Liverpool setelah menggilas tuan rumah Cardiff City 5-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (22/9) malam WIB. Kempat gol kemenamgan City masing-masing dicetak Sergio Aguero, Bernardo Silva, Ilkay Guendogan, Riyad Mahrez
Dengan hasil itu, The Citizens, julukan City merangsek ke posisi kedua klasemen sementara dengan 16 poin dari enam laga. Skuad besutan Pep Guardiola hanya tertinggal dua angka dari pimpinan klasemen, Liverpool yang juga meraih kemenangan atas Southampton dengan skor 3-0.
Sedangkan Cardiff tetap tercecer di papan bawah dengan dua angka dari enam laga. Tim besutan Neil Warnock itu hanya unggul produktivitas gol dari Huddersfield Town yang harus terkubur di dasar klasemen

Bermain di depan publik sendiri, Cardiff sebenarnya sempat mampu mengimbangi oerlawanan The Citizens yang tampil menyerang sejak awal-awal laga. Namun ketahanan lini belakang mereka hanya bertahan selama setengah jam pertandingan. Ya, gawang Cardiff, kawalan Neil Etheridge akhirnya jebol di menit ke-32, lewat aksi Aguero. Umpan Bernardo Silva, berhasil dimaksimalkan bomber asal Argentina itu menjadi gol sekaligus merubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan City.

Gol tersebut sekaligus menunjukkan kelemahan Cardiff yang sempat sulit ditembus di awal-awal laga. Hasilnya, The Citizens berhasil menggandakan keunggualan, tiga menit berselang. Kali ini giliran Bernardo Silva yang sukses menjebol gawang tuan rumah, usai memanfaatkan umpan Leroy Sane dan merubah papan skor menjadi 2-0, masih untuk keunggulan tim tamu. Merasa masih belum puas, City bahkan kembali menambah keunggulan, satu menit jelang turun minum. Kali ini lewat gol Ilkay Guendogan yang sukses memaksimalkan umpan Raheem Sterling.

Di babak kedua, Cardiff langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun usaha itu kerap berujung kebentuan. Memasuki satu jam pertandingan, Guardiola berusaha melakukan perubahan dengan memasukkan Riyad Mahrez sebagai pengganti Aguero. Kepercayaan Guardiola itu pun dibayar Mahrez dengan mencetak gol keempat City di menit ke-67 dengan memanfaatlan umpan Guendogan. Masih belum cukup, Mahrez bahkan kembali mencetak gol di menit 89″, untuk mengggenapi kemenangan City, lima gol tanpa balas.

Maklum, sejak saat itu tidak ada lagi gol yang tercipta hingga laga bubaran. Pada laga lainnya di saat yang sama, Burnley lumat AFC Bournemouth 4-0, Crystal Palace ditahan Newcastle United tanpa gol, Leicester City libas Huddersfield Town 3-1, Liverpool bungkam Southampton 3-0, dan Manchester United ditahan Wolverhampton Wanderers 1-1.

Kemenangan telak ini juga sebagai penghibur bagi Man City yang sebelumnya secara tidak terduga kalah 1-2 dari Olympic Lyon pada babak penyisihan Liga Champions Kamis 20 September lalu. (junius/b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *