Hadapi Bali United, Garuda Muda Bermain Imbang Tanpa Gol

by



Skuat Timnas Indonesia U-23. (ist/pssi)

Skuat Timnas Indonesia U-23. (ist/pssi)

JAKARTA – Laga uji coba antara Timnas ‘Garuda Muda’ Indonesia U-23 dan Bali United (BU) usai imbang tanpa gol, Jumat (14/6/2019) malam.

Pada laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu, pelatih Indra Sjafri tak banyak memberikan peluang pada kelima pemain yang baru bergabung, yakni Dicky Indrayana, Kadek Agung Widnyana, Osvaldo Haay, Roni Sugeng, dan Kevin Gomes.

Dari kelima pemain yang baru bergabung itu, hanya Kevin Gomes yang diberikan peluang untuk tampil dari keempat pemain lainnya. Itu pun tak terlalu memberikan dampak signifikan, bagi performa Garuda Muda pada laga itu.

Indra lebih banyak mengandalkan para pemain yang tampil pada kancah Merlion Cup 2019 di Singapura, beberapa waktu lalu. Miftahul Hamdi dipilih sebagai juru gedor yang ditopang oleh Yabes Roni dan Fahmi Al Ayyubi di sisi sayap.

Selain itu, Indra juga mengandalkan top skor Merlion Cup 2019, Muhammad Rafli di lini serang. Sementara Witan Sulaeman dan Hanif Sjahbandi bertugas menjaga kedalaman skuat dari lini tengah.

Sedangkan Nurhidayat dan Dandi Maulana masih dipercaya menjadi palang pintu di lini belakang. Sebaliknya, Bali United yang tampil langsung menekan sejak awal laga, tampil dengan kekuatan penuh, minus para pemain yang ketika ini bertugas memperkuat Timnas Indonesia.

(Baca: Ladeni Bali United, Indra Sjafri Uji Kemampuan Lima Pemain Anyar)

BU malah langsung bisa membuka peluang mencetak gol pada menit 22. via skema tendangan bebas, Muhammad Taufiq melepaskan sepakan keras yang sayangnya masih berada tipis di atas mistar.

Taufiq sendiri menjadi pemain yang cukup merepotkan lini pertahanan Garuda Muda selama babak pertama. Pun demikian, pasukan Indra bukannya tanpa perlawanan. Beberapa kali Witan dan Rafli yang membikin kiper BU, Samuel Reimas jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya.

Satu-satunya peluang terbaik sepanjang babak pertama, diciptakan para pemain BU ketika kesalahan di lini belakang Garuda Muda, sanggup dimanfaatkan Fahmi Al Ayyubi dan Miftahul Hamdi untuk melancarkan serangan balik kilat.

Sayang, tembakan Miftahul ke gawang Timnas U-23, kawalan Diki Indriyana, gagal membuahkan hasil. Skor imbang tanpa gol antara kedua team pun konsisten bertahan, hingga turun minum.

sesudah banyak menjalankan perubahan sepanjang babak kedua, Garuda Muda akhrinya mulai berani tampil lebih menekan dibandingkan sepanjang babak pertama. melainkan buruknya penyelesaian akhir, membikin pasukan Indra kerap gagal memecah kebuntuan.

Walhasil, skor kacamata alias imbang tanpa gol konsisten tak mengubah papan skor hingga laga bubaran. Dengan hasil ini, Indra tentunya masih mempunyai banyak pekerjaan rumah untuk membenahi team asuhannya sebelum berlaga di SEA Games 2019 akan datang. (junius/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *