Indonesia Sementara Tertinggal 1-3 dari Denmark

by



Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan. (dok)

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan. (dok)

CHINA – team bulu tangkis Indonesia dikala ini masih tertinggal 3-1 dalam babak  penyisihan Grup B  Piala Sudirman 2019, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5/2019).

Skor itu tercipta menyusul kekalahan Fitriani oleh Mia Blichfeldt dalam partai keempat. Pada laga itu Fitriani keok dua gim langsung, 13-21, 19-21.

Sebelumnya pada partai ketiga, Indonesia sempat memangkas ketinggalan dari Denmark melalui Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan. The Daddies mengungguli Kim Astrup/Mathias Boe dengan skor 22-20, 21-14.

tetapi pada partai pertama dan kedua, Indonesia gagal unggul. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang angka usai ditumbangkan Viktor Axelsen 9-21, 16-21.

Sementara ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga dibungkam Mathias Christiansen/Sara Thygesen 17-21, 11-21.

Kini Indonesia mau pada pada ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang bermain melawan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen pada laga kelima. Hasil negatif memang tak membikin Indonesia kehilangan tempat di perempatfinal, tetapi untuk bisa memastikan jawara grup, Greysia/Apriani mesti mencetak poin.

(Baca: Indonesia Kalahkan Inggris 4-1 di Penyisihan Grup Piala Sudirman 2019)

Apabila akhirnya Indonesia keok 2-3 dari Denmark, jawara grup konsisten akan dimiliki Indonesia karena mengantongi poin +2 dari jumlah laga yang dimenangi (6-4). tetapi jikalau keok 4-1, karenanya Indonesia akan menjadi runner-up grup di bawah Denmark sedangkan Inggris tersingkir. (*/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *