Ini Tujuan Youtuber Ria Ricis Bikin “Rumah Ricis”

by



Youtuber, Ria Ricis. Fajar Youtuber, Ria Ricis.

PANTAI PADANG, NETRALNEWS.COM – Ria Yunita atau yang akrab dipanggil Ria Ricis membikin channel ke-3 berupa Rumah Ricis, sesudah mempunyai channel/vlog di Youtube dan Ricis TV.

“Ini aku buat pas banget mau ke sini sebagai bagian dari hobi gue yang positif serta membantu menghibur teman-teman serta buat konten yang baru,” ujar Ria Ricis dikala manggung pada acara yang digelar oleh Harmoni Indonesia dan Minang Bangkit bertajuk “Minang United 2019” di kawasan Danau Cimpago, Pantai Padang.

Adik dari artis Oky Setiana Dewi ini menyuarakan banyak yang meminta kerjaan ke dirinya termasuk menjadi “uploader” dan ia meyakini tiap-tiap orang punya kreasi. “Untuk buat Rumah Ricis ini aku hingga buat lowongan untuk jadi editor,” jelasnya.

Hasil dari Rumah Ricis ini akan digunakan untuk kepentingan penggemarnya dan juga untuk kegiatan sosial. “aku yakin Allah datangkan rezeki ke umatnya dan tak bakal tertukar. yang terpenting rezeki itu dijemput dan bukan ditunggu,” ujarnya.

Salah satu kegiatan Rumah Ricis ini ialah mendatangi rumah penggemar dan membersihkan rumah mereka. Ria tak menyebut apakah ia ikut serta membersihkan atau hanya mengirimkan team saja. “Insya Allah ini akan dimulai di Padang,” tegasnya.

Youtuber dengan penggemar terbanyak dan mencapai 11 juta lebih itu siang dan malam berkutat dengan kamera, laptop, dan segala peralatan syuting untuk produksi video YouTube-nya malah hingga larut malam mengedit sendiri videonya.

Pada hari ini pun sebelum berkunjung ke Padang ia menyempatkan mengunggah vlog dikala dirinya ke Batam mengunjungi sekolah SMK tempat dirinya menuntut ilmu serta bertemu dan berpelukan dengan gurunya.

“Aku unggah tiap hari kadang-kadang, kadang tiga atau satu. Yang perlu dalam vlog ialah kontennya serta bahasa,” kata Ria yang dikala tampil mengenakan baju muslim longgar warna gelap dengan paduan jilbab pink serta kacamata hitam itu.

Penampilan Ria yang lincah dan ceria membikin histeris milenial yang hadir di acara Minang United, apalagi ia banyak memberikan tips untuk jadi vlog pemula dan cara menjaga dan menambah penggemar.

Pengurus Harmoni Indonesia Firdaus Ali menyuarakan kegiatan Minang United lebih ditujukan pada generasi milenial agar tercapai pemahaman atau konsepsi ideologi persatuan sebagai bekal moral kehidupan antarsesama warga negara dan kehidupan bernegara.

Sesuai tema kegiatan, ia mau warga Minang kompak dan sama-sama berperan dalam kehidupan bernegara. “Acara ini bukan terkait politik dan tak ada atribut politik apa pun di sini tapi lebih untuk tujuan mempersatukan warga Minang,” jelasnya dikabarkan dari Antara.

Kegiatan Minang United juga diisi dengan lomba mural, donor darah, pasar murah, bazar makanan serta hiburan yang menampilkan Ria Ricis, Pee Wee Gaskins, Afgan Syahreza, dan Shaggydog. Selain itu juga diisi dengan tausiah Buya Masud Abidin dan mengaji oleh Wamen ESDM Arcandra Tahar.

 



Sumber : NetralNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *