Juventus vs MU Nge-gas Sejak Awal

by



reuters

reuters

ITALIA – Tanda-tanda kebangkitan telah dibuktikan Manchester United (MU) dalam beberapa laga terakhir. tetapi ujian sesungguhnya bakal dilakoni team berjuluk Setan Merah itu dalam dua laga ke depan, termasuk melawat Juventus dalam lanjutan fase H Liga Champions di Stadion Allianz, Kamis (8/11/2018) pukul 03:00 WIB.

Meski masih dilanda isu tak harmonis antara pelatih Jose Mourinho dengan sejumlah pemain bintangnya, MU sanggup menunjukkan tanda-tanda kebangkitan melalui kemenangan beruntun di dua laga terakhir Liga Primer Inggris. team sekelas Everton dan AFC Bournemouth, ditaklukkan skuad Mourinho dengan skor tipis 2-1. Dua kemenangan itu malah diakui gelandang MU, Ander Herrera sebagai signal positif. Ia menilai sejatinya MU punya kemampuan untuk memenangi tiap laga, termasuk ketika melawan Juventus nanti.

Apalagi sesudah menghadapi Juventus, Setan Merah bakal bertikai dengan Manchester City dalam laga derby di Liga Primer, akhir minggu ini. Bisa menumbangkan Juventus, menurut Herrera setidaknya bisa membikin City sedikit tertekan.

tetapi ia juga meminta rekan-rekannya untuk tak telat panas bila mau menumbangkan Si Nyonya Tua, julukan Juventus. “bila mau menumbangkan Juventus, kami tak boleh telat panas seperti yang kami lakukan di laga-laga sebelumnya,” tegas gelandang berusia 29 itu seperti disadur laman resmi UEFA.

Herrera juga mengakui timnya tak boleh lagi menelan kekalahan dari Juventus bila mau mengamankan peluang lolos ke fase selanjutnya. ketika ini MU menempati posisi kedua dengan empat angka, atau unggul dua angka dari Valencia di posisi ketiga dan tiga angka dari juru kunci, Young Boys.

“Kami punya amuniasi dan para pemain berkualitas. Jadi siapapun yang melawan kami, seharusnya kami bisa memenangkan laga. Untuk iti mari kita mencoba meningkatkan kinerja sejak menit pertama,” tegasnya.

Di sisi lain, Juventus jelas tak mau membuang peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Bisa menumbangkan MU malah telah memastikan tempat bagi Juventus di babak 16 besar dan memudahkan mereka untuk lebih bersantai di laga-laga selanjutnya. Maklum, ketika ini team besutan Massimiliano Allegri itu memimpin Grup H dengan sembilan angka.

Jaminan tiga angka itu malah terlihat dengan skuad yang dimiliki Nyonya Tua jelang laga. Selain dukungan lebih dari para suporter, Nyonya Tua juga dipastikan tampil dengan kekuatan penuh.

Dua pemain paling berbahaya dari kubu Juventus, yakni Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala malah tengah berada dalam kondisi siap tempur. Pada pertemuan sebelumnya di Old Trafford, kedua pemain inilah yang punya andil membawa Juventus menang 1-0 atas MU. Pada laga lainnya di hari yang sama, Valencia menjamu Young Boys. Di Grup E, Bayern Munchen v AEK Athens dan Benfica v Ajax. Di Grup F, Manchester City v Shakhtar Donetsk dan Olympique Lyon v Hoffenheim. Di Grup G, CSKA Moskow v AS Roma dan Viktoria Plzen v Real Madrid. (junius/yp)

Prakiraan pemain:
Juventus (4-4-2): Szczesny (g); Sandro, Chiellini, Bonucci, Cancelo; Matuidi, Pjanic, Bentancur, Cuadrado; Dybala, Ronaldo.
United (4-3-3): De Gea (g); Shaw, Lindelof, Smalling, Young; Pogba, Matic, Herrera; Martial, Rashford, Lingard.



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *