Kalahkan Barito 1-0, Andik Bawa MU Ke Pucuk Klasemen

by



Liga-1-Shopee-(ist)

JAKARTA – Madura United (MU) sukses menduduki pucuk klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 sesudah menaklukkan tuan rumah Barito Putera 1-0 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (24/5) malam WIB. ialah Andik Vermansah yang menjadi pembeda dalam laga itu, berkat gol srmatayangnya ke gawang Barito.

Dengan kemenangan itu, MU semakin mempertegas posisi mereka di pucuk klasemen dengan torehan enam poin. team berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu sebelumnya juga sukses meraih kemenangan di laga tandang dengan membungkam tuan rumah Persela Lamongan 5-1. Kali ini, Barito yang sebelumnya bermain 1-1 dengan Persija Jakarta, menjadi korban ketangguhan Andik dan kawan-kawan di Stadion 17 Mei, Vanjarmasin.

Bermain sebagai team tamu, MU lebih dahulu memperoleh peluang pada menit pertama. tapi tendangan bebas Andik Vermansah dari sisi kiri, hanya sekadar menghasilkan peluang. Barito tak tinggal diam, sehingga aksi jual-beli serangan mulai mewarnai jalannya laga. Akan tetapi berbagai usaha yang dilakukan Rafael Silva dan kolega, tak juga membuahkan gol hingga peetengahan babak pertama.

Begitu juga dengan berbagai peluang Andik dan kawan-kawan yang tak juga menghasilkan gol. hingga akhirnya keributan pecah sesudah pemain Barito mengerubungi Andik. Wasit yang bertugas langsung melerai pemain kedua team dan memberikan kartu kuning untuk Andik. Selanjutnya, laga yang berlangsung keras sepanjang babak pertama itu, ditutup dengan skor kacamata alias imbang tanpa gol.

Meski menguasai laga sepanjang babak pertama, Barito akhirnya kebobolan pada babak kedua. tendangan keras Andik menit ke-59, tak sanggup dibendung kiper Barito, Muhammad Riyandi. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Barito, Andik dengan skill individu melewati lemaim Barito sebelum melepaskan tendangan dan menceploskan bola untuk merubah papan skor menjadi 1-0. Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Maklum, sejak dikala itu tak ada gol yang tercipta sehingga skor 1-0, telah cukup memastikan Laskar Sapi Kerab pulang dengan tiga angka. Sebaliknya, hasil ini membikin Barito masih tercecer di papan tengah dengan satu angka. team berjuluk Laskar Antasari itu unggul satu angka dari dasar klasemen, hunian Badak Lampung yang dipaksa menyerah 0-4 dari tuan rumah PSM Makassar pada laga lainnya di dikala yang sama. (junius)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *