Kejuaraan Bola Voli U-17 2018, gelanggang Cari Bibit Unggul

by



Panitia pelaksana Kejurnas Voli U-17 2018 ketika technical meeting.

Panitia pelaksana Kejurnas Voli U-17 2018 ketika technical meeting.

JAKARTA -Kemenpora dan PP PBVSI bersama Ikatan Atlit Voli Indonesia (IAVI) serta Bharata Muda Volleyball Club’ (BM VBC), menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli U-17 2018 di GOR Pasar minggu pada 20-24 November. Kejuaraan yang diperuntukan bagi para atlet di bawah usia 17 ini, yaitu bagian untuk mewudkan prestasi bola voli di era milenial.

gelanggang ini malah telah masuk dalam kalender resmi PBVSI dengan IAVI selaku penggagas. gelanggang tahun 2018 ialah edisi keempat yang digelar sejak 2015. Tujuannya ialah agar Indonesia mempunyai timnas voli yang berprestasi di masa akan datang dalam persaingan di kancah Asia.

“telah cukup lama kita tak melihat bola voli berprestasi di gelanggang internasional. Untuk mewujudkan itu, kita perlu mencari bibit-bibit berbakat. Salah satunya dengan rutin menggelar gelanggang seperti Kejurnas U-17 ini,” Denny Hendry Wijaya, selaku Ketua Panpel Kejurnas Voli U-17 2018, Selasa (20/11/2018).

Denny yang juga mantan atlet voli Indonesia mau gelanggang ini bisa menjadi wadah untuk lebih memotivasi atlet-atlet muda bola voli dalam meraih prestasi. “Kuaraan ini juga diinginkan menambah motivasi bagi para atlet muda Indonesia. Voli Indonesia mau bisa memperoleh medali emas di gelanggang SEA Games. gampang-mudahan dari era atlet ketika ini bisa menyajikan medali-medali untuk Indonesia,” harapnya.

Kejurnas Voli U-17 2018 diikuti 16 team putra dan 16 team putri. Tak hanya dari Jawa, peserta juga muncul dari berbagai wilayah Indonesia seperti Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. gelanggang ini dimanfaatkan untuk mengukur pembinaan yang telah dilakukan di level klub.

Di samping itu, tujuan utamanya ialah mencari para atlet muda berbakat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. “PBVSI mau gelanggang ini bisa semakin besar ke depannya,” tutur perwakilan PBVSI Pusat, Regina Nelwan.

gelanggang ini akan memperebutkan total hadiah mencapai Rp63 juta. Pemenang akan diambil dari team peringkat pertama hingga keempat. Pemain terbaik dari kategori putra dan putri juga akan memperoleh bantuan uang pembinaan.

“Kami masih kekurangan persaingan di kelompok umur. Makanya kami dari PBVSI amat bergembira ada persaingan seperti Kejurnas Voli U-17,” jelas Regina.

Di tiga edisi sebelumnya, Kejurnas Voli U-17 telah digelar di Malang (2015, 2016) dan di Yogyakarta (2017). Kali ini, PBV Bharata Muda (Jakarta) yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Tujuannya ialah memberi motivasi klub-klub di Jakarta dan atlet untuk berkembang. gampang-mudahan gelanggang ini menambah motivasi mereka dalam latihan,” timpal Eko Waluyo, perwakilan dari PBV Bharata Muda. (junius/yp)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *