Kejurnas Funakoshi 2019 Digelar, Panitia Target 600 Peserta

by



Ketua biasa Funakoshi DKI Jakarta, Safarudin Harahap. (rachmi)

Ketua biasa Funakoshi DKI Jakarta, Safarudin Harahap. (rachmi)

JAKARTA – Meningkatkan kualitas dan prestasi atlet karate, Funakoshi Karate-Do Indonesia akan menggelar kejuaraan nasional (kejurnas) 2019. Perhelatan ini akan diadakan di GOR Ragunan, Pasar minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (23/1/2019).

“Kejurnas Funakasohi 2019 bertujuan mencetak atlet karateka yang berkualitas demi memajukan prestasi karate di Indonesia,” kata Ketua Panitia Funakoshi Kejurnas 2019, Safarudin Harahap.

Safarudin menjelaskan kancah itu mempertandingkan mulai kelas kumite, kata perorangan, kata beregu, dan seni mulai usia 10 tahun  hingga 18 tahun ke atas. Pesertanya yaitu kalangan pelajar SD, SMP, SMA dan sederajat se-Indonesia.

Adapun tema kejurnas Funakoshi 2019 yakni membentuk generasi muda karateka Funakoshi yang sehat dan berprestasi. kancah ini juga sekalian memperingati HUT ke-52 Funakoshi Karate-Do Indonesia.

Ia meyakini kancah itu yaitu bagian dari pembinaan mental generasi muda Indonesia, dan merangsang aktivitas serta kreativitas kalangan remaja. Ditargetkan sebanyak 600 karateka mengikuti kejuaraan ini.

“Turnamen Funakoshi menjadi wadah bagi generasi muda untuk berprestasi dalam karate, sehat jasmani rohani, bertanggungjawab dan bahagia,” pungkasnya. (rachmi/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *