Kepiawaian David De Gea Menangkan United

by



David De Gea. (reuters)

David De Gea. (reuters)

INGGRIS – David De Gea kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam menepis tendangan lawan yang menggempur gawang Manchester United yang dikawalnya.

Kepiawaiannya itu ditunjukkannya dalam laga minggu 22 Premier League 2018/19 dikala menghadapi  Totenham Hotspur (Spurs). Dalam laga itu,  De Gea kembali mengingatkan bahwa ia masih seorang dewa.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Wembley, Senin (14/1/2019) dini hari WIB itu, De Gea sukses mencatatkan 11 kali penyelamatan. Spurs sendiri sukses mencetak 11 tembakan mengarah ke gawang pada laga itu, dari total 21 tembakan yang mereka lepaskan.

Ini berarti De Gea sukses menepis segala tembakan yang mengarah ke gawangnya dalam laga ini.

Catatan ini pun sukses menjawab keraguan perihal kemampuan De Gea. Pelatih interim United, Ole Gunnar Solskjaer, malahan berani menyebut bahwa De Gea ialah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Itu karena ada beberapa atribut khusus yang membuatnya sanggup melaksanakan hal demikian.

“Ia (De Gea) begitu fantastis. Tentu, ketika Anda menciptakan 11 penyelamatan dalam sebuah laga, itu ialah hal yang luar biasa. tapi, aku rasa dari segala penyelamatan yang ia lakukan, hanya satu atau dua penyelamatan saja yang bisa dibilang penyelamatan bagus. Sisanya ialah penyelamatan yang mungkin telah biasa ia lakukan,” ujar Solskjaer diinformasikan situs resmi United.

 “Menjadi penjaga gawang, berarti Anda semestinya punya penempatan posisi yang bagus. Selain itu, Anda juga semestinya punya kemampuan dalam membaca laga. Ia mempunyai itu. Ia bisa melaksanakan penyelamatan yang bagus karena pandai menempatkan posisi serta bisa membaca laga dengan baik,” lanjutnya.

Penampilan De Gea ini pun mengundang decak kagum dari rekan setimnya yang lain, salah satunya ialah Marcus Rashford. Ia menyebut bahwa kemenangan yang diraih United ini ialah karena adanya sosok De Gea di bawah mistar gawang Hal itu memberikan sebuah rasa aman tersendiri bagi para pemain.

“Hari ini, penjaga gawang kami tampil luar biasa dengan beberapa penyelamatan gemilang. Kami tahu kami mempunyai David (De Gea). Ia tampil bagus hari ini. Ketika kami mempunyai sosok penjaga gawang seperti itu, kepercayaan diri kami untuk terus menyerang juga meningkat dengan sendirinya,” ujar Rashford.

hingga akhir Februari 2019 nanti, akan ada beberapa laga berat yang dijalani United. Ada laga melawan Arsenal di Piala FA, lawan Paris Saint-Germain di kancah Liga Champions, serta lawan Liverpool di kancah Premier League.

Di laga-laga berat itu,  kepiawaian De Gea tentu diinginkan muncul kembali untuk membantu United untuk terus meraih hasil positif.(tri)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *