Ketajaman Mohamed Salah Mulai Dipertanyakan

by



Salah gagal menaklukkan kiper Everton Jordan Pickford. (reuters)

Salah gagal menaklukkan kiper Everton Jordan Pickford. (reuters)

INGGRIS- Ketajaman Mohamed Salah dalam mencetak gol untuk Liverpool mulai dipertanyakan. Musim ini pemain asal Mesir itu tak sesubur musim lalu. malah jauh merosot.

Memang musim ini Salah telah mencatat 20 gol atas namanya di seluruh persaingan yang dilakoni bersama The Reds. tapi pemain berusia 26 tahun ini dinilai telah kehilangan ketajaman.

tak hanya kehilangan ketajaman, Salah juga dituding mulai kehilangan kepercayaan diri. Dan performa Salah yang buruk dinilai penyebab Liverpool hanya bermain imbang 0-0 dikala bertandang ke markas Everton Senin dinihari kemarin.

pengaruh hasil ini, Liverpool gagal naik ke puncak klasemen karena keok selisih satu poin dari Manchester City.

Setidaknya penilaian terhadap Salah dibenarkan oleh mantan bek Liverpool Phil Babb.

Salah tampil kurang memuaskan pada laga itu “Fakta bahwa bintang Anda tak tampil bagus bisa berimbas pada anggota skuat lainnya,”kata Phil Babb.

“Ia mempunyai peluang, tapi tak terlihat mempunyai kepercayaan diri di depan gawang dikala ini.”

Tapi, Salah bukan satu-satunya pemain depan Rhe Reds yang mengalami paceklik gol. Sadio Mane dan Roberto Firmino pun demikian.

Menurut Babb, Klopp butuh alternatif sepadan dalam situasi seperti ini, seperti pemenang bertahan Manchester City yang menurutnya mempunyai pelapis lebih baik.
Padahal team yang diarsiteki Jurgen Klopp masih dalam persaingan gelar Liga Primer dan konsisten mengejar titel Liga Champions. Tentu niat Liverpool meraih gelar musim ini jadi pertanyaan karena gagal mengemas gol di tiga dari empat laga terakhir di dua persaingan itu.

sesudah ditahan di sangkar sendiri oleh Bayern Munich di persaingan Eropa, Si Merah dua kali imbang tanpa gol melawan rival abadi Manchester United dan dalam derbi Merseyside kontra Everton. Dan Salah tak sesubur musim lalu jadi salah satu penyebab. (b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *