Ketika Barcelona Tidak Lagi Meminati Paul Pogba

by



Paul Pogba (reuters)

Paul Pogba (reuters)

SPANYOL– Paul Pogba dikabarkan kian tidak betah bersama Manchester United. Ini tidak lepas dari hubungannya yang tidak lagi harmonis dengan sang pelatih Jose Mourinho.

Belakangan ini perseteruan keduanya kian mengemuka di permukaan. Terlebih ketika Mourinho tidak lagi menujuk Pogba sebagai kapten kedua MU.

Perseteruan kian tampak ketika Pogba ditarik keluar lapangan saat MU kalah 1-3 dari West Ham United, 29 September 2018. Dan tampak pula Pogba hanya menanggapi dingin jabatan tangan Jose Mourinho saat keluar lapangan.

Sebetulnya tidak hanya sekarang pemain Timnas Prancis itu mulai tidak betah di Old Trafford. Musim lalu juga dia dikabarkan sudah ingin hengkang dan Barcelona jadi labuhan berikutnya.

Bahkan pemain berusia 25 tahun itu sudah kerap mengunjungi Barcelona. Hanya saja waktu itu Man United bersikukuh mempertahankan mantan pemain Juventus itu.

Namun entah kenapa, ketika Pogba kemungkinan akan dijual Januari 2019, tiba-tiba Barca mengurungkan niatnya. Konon Blaugrana hanya ingin mendatangkan Pogba pada musim panas tahun depan.

Barcelona seharunya bisa memanfaatkan situasi itu untuk memboyong Pogba ke Camp Nou pada bursa transfer Januari 2018. Akan tetapi, Blaugrana akan menunda rencana transfer mantan pemain Juventus itu.

Sepertinya alasan Barca adalah soal dana yang besar yang akan dikeluarkan jika membeli Pogba Januari nanti. Tentu dengan masa kontrak yang masih panjang, MU akan mematok harga selangit untuk Pogba. Terlebih ketika dibeli dari Juventus, ia sempat jadi pemain termahan dunia. Belum lagi gaji yang harus diberikan kepada Pogba tentu harus lebih tinggi dari yang diterima di MU sekarang.
Tidak itu saja, andai jadi bergabung, lini tengah skuat Catalan bakal semakin gemuk. Sebab, Barcelona saat ini memiliki sejumlah pemain yang berposisi sama seperti Paul Pogba, mulai dari Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Arthur, Denis Suarez, hingga Rafinha. (B)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *