Lawan Valencia, Barcelona Tanpa Tiga Pemain

by



Marc-Andre Ter Stegen. (reuters)

Marc-Andre Ter Stegen. (reuters)

SPANYOL – Barcelona dipastikan tak akan bisa diperkuat tiga pilar utamanya ketika menghadapi Valencia pada partai final Copa del Rey atau Piala Raja di Stadion Benito Villamarín, Sevilla, minggu (26/5/2019) pukul 02:00 WIB. Hal itu diungkapkan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde jelang laga.

Ia mengatakan bahwa ada sejumlah pemain utama bakal absen pada laga itu. tapi ia memastikan bahwa ketiga pemain itu, tak termasuk penjaga gawang Marc-André ter Stegen yang sebelumnya dikabarkan bakal absen imbas cedera.

“tapi sekarang ia telah pulih dan kami rasa Ter Stegen bisa bermain di final,” kata Valverde menanggapi isu bakal ketidakhadirannya kiper asal jerman itu seperti dikutip Sportsmole.

Valverde juga tak menampik mengenai tiga pemain yang kemungkinan absen. Menurutnya, ketiga pemain itu, yakni Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Arthur.

“aku tak yakin apakah Coutinho bisa bermain, begitu juga dengan Arthur. aku juga bisa bilang akan sulit bagi Dembele bermain di final karena kondisinya yang belum fit. Tapi kami konsisten optimis dengan skuad yang ada ketika ini,” jelasnya.

Gelar Copa del Rey atau Piala Raja menjadi trofi terakhir yang bisa diraih Barcelona, musim ini. team asal Catalan itu jelas diunggulkan pada laga nanti untuk meraih trofi kelima mereka secara beruntun sejak musim 2014-2015.

Sementara Valencia bakal tampil lebih bersemangat menghadapi Barcelona nanti. Selain mau hentikan dominasi Barcelona, pemain Valencia juga menanti bonus dari sang bos, Peter Lim.

Taipan asal Singapura ini menjanjikan para pemain Valencia bonus tambahan kalau bisa kalahkan Barcelona di final. Ini yaitu imbas lain dari keberhasilan Valencia lolos ke Liga Champions musim depan.

Kemenangan 2-0 atas Real Valladolid pada minggu terakhir membawa Valencia ke posisi empat klasemen. Peter Lim sepertinya gembira dengan kelolosan ini sehingga mau menambah bonus buat pemain kalau jawara Copa del Rey.

“aku pikir sepakbola semestinya mempunyai skor kekeluargaan di sini. aku pikir apa yang telah dicapai para pemain dan pelatih ialah sebuah hal yang semestinya kami apresiasi. Dan sekarang kami mau mengakhiri dominasi Barcelona di Copa. aku pikir kami punya kemampuan untuk melaksanakan hal itu pada akhir minggu ini,” kata Lim seperti dikutip L’Equipe menanggapi kesuksesan Valencia lolos ke Liga Champions musim depan. (junius/yp)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *