Mantan Sprinter Nasional Purnomo Muhammad Yudhi Meninggal Dunia

by



Almarhum Purnomo Muhammad Yudhi.(ist)

Almarhum Purnomo Muhammad Yudhi.(ist)

JAKARTA – Mantan sprinter nasional Purnomo Muhammad Yudhi meninggal dunia pada Jumat (15/2/2019)  dan dikebumikan selepas Salat Ashar di Tanah Kusir Jakarta, Selatan.

Purnomo  dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah pada pukul 09:41 WIB. Almarhum  meninggal di usia 56 tahun dampak kanker kelenjar getah bening.

sesudah kabar duka beredar, ucapan bela sungkawa mengalir di akun facebook Purnomo. “Innalillahi wainna ilahi rajiun telah meninggal dunia mantan pelari tercepat Indonesia Purnomo Yudi semoga amal ibadahnya di terima Allah SWT dan Husnul Khatimah aamiin,” ujar Patma, mantan lifter.

Semasa berkarier sebagai sprinter, Purnomo Muhammad Yudhi kerap mengharumkan nama Indonesia.

Atlet kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah, pada 12 Juli 1962 itu tercatat meraih dua medali emas di Sea Games pada  nomor 200 m dan 4×100 m putra.

Ia menjadi satu-satunya wakil Benua Asia yang sukses masuk semifinal 100 meter Olimpiade 1984, catatan waktu yang ditorehkannya lebih baik dibanding Allan Wells, kampiun lari 100 meter Olimpiade Moskow.

Purnomo juga pernah menjuarai Asia Terbuka di Taiwan tahun 1984, masuk semifinal 60 meter dan 200 meter Kejuaraan Dunia Atletik Gelanggang Tertutup di Paris tahun 1985. Catatan waktu tercepatnya untuk 100 meter ialah 10,29 detik.(tri)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *