Marc Marques Sejak Awal Yakin Raih Juara Dunia MotoGP 2018 di Jepang

by



Marc Marques Luapkan Kegembiraan usai raih Juara Dunia MotoGP 2018 di Jepang.(Reuters)

Marc Marques Luapkan Kegembiraan usai raih Juara Dunia MotoGP 2018 di Jepang.(Reuters)

JEPANG – Juara Dunia MotoGP 2018  Marc Marquez  mengaku tidak khawatir  saat lap-lap awas selalu berada di belakang pebalap Ducati Davi Davizioso.

Karena menurutnya, sejak  MotoGP Aragon, konsistensinya makin  menebal. Dari situ, ia selalu keluar sebagai juara seri hingga akhirnya menjadi juara dunia di Jepang.

“Sejak Aragon, Saya sudah merasakannya. Saya sudah bisa menduga bahwa  akan jadi juara dunia di sini (di Jepang, red),” ujar Marquez di Autosport.

“Namun, yang terpenting adalah, ketika kamu mendapatkan kesempatan besar, kamu tidak boleh melewatkannya.”

Menurutnya, sejak start diposisi enam, dirinya sudah mempunyai strategi untuk melampaui Dovi, yang menjadi juara tahun lalu pada MotoGp  Motegi, Jepang.

“Ini bukanlah sirkuit terbaik buat saya, tapi saya sudah bekerja keras sepanjang akhir pekan ini,” ujar Marquez di Autosport. “Saya berhasil membuntuti Andrea, lalu oke… Saya menggunakan strategi yang sama seperti di Thailand: Menyerang mereka di lap-lap akhir .”

Marquez menjadi juara dunia dengan empat seri tersisa. Poinnya di klasemen saat ini, 296, sudah tidak mungkin dikejar oleh Dovizioso.(tri)

 



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *