Meski Ditahan Barito 1-1, Persija Bersama Marko Simic Bawa Harapan

by



Persija hanya bermain imbang ketika bertamu ke sangkar Barito Putera (Twitter/Persija)

Persija hanya bermain imbang ketika bertamu ke sangkar Barito Putera (Twitter/Persija)

JAKARTA – Persija ‘Macan Kemayoran’ Jakarta siap bersaing untuk mengarungi musim persaingan Shopee Liga 1 2019, meski gagal membawa pulang poin penuh pada laga perdana.

Hal itu terjadi sesudah pasukan Ivan Kolev ditahan tuan rumah Barito Putera 1-1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (20/5) malam WIB.

Usaha untuk bisa bersaing di musim persaingan 2019, dibuktikan Persija dengan bertambahnya dukungan sesudah menggandeng Autamaras PT Amijaya Prakarsa.

Kerja sama antara Persija dengan perusahaan tour travel haji dan umrah itu, resmi ditandatangani di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (20/5) sore. Direktur Utama Persija, Kokoh Afiat menyambut kerjasama itu dengan antusias. “Semoga perjanjian ini bisa bermanfaat untuk kedua pihak,” kata Kokoh.

pada para pewarta, Kokoh juga mau kerja sama ini bisa lebih memotivasi pasukan Ivan Kolev untuk memburu berbagai gelar.

Apalagi Sefdin Syaifudin, selaku Direktur Amijaya Prakarsa mengatakan bahwa kerjasama itu, yakni langkah awal pihaknya dalam membikin Macan Kemayoran untuk memotivasi para pemain serta The Jak Mania atau suporter Persija yang akan menggunakan jasa Amijaya untuk travel atau umroh dan naik haji.

Motivasi itu malah telah dibuktikan Andritany Ardhiyasa dan kolega sesudah unggul lebih dahulu atas tuan rumah Barito pada menit ke-37, via aksi Marko Simic.

Dengan kahadiran kemabali Marko Simic tampak memberikan harapan, karena malam itu Simic juga hampir mencetak gol kedua, dan permainannya telah tun in dengan anak2 Macan Kemayoran.

Kembalinya Simic dalam skuad Macan Kemayoran, ia bayar dengan tandukan, hasil umpan silang Riko Simanjuntak yang tak sanggup dihalau kiper Barito, Muhammad Riyandi. Sayang, Persija tak sanggup menambah gol sehingga skor 1-0, bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barito berinisiatif melancarkan serangan demi mengejar ketinggalan. tetapi rapatnya lini pertahanan Macan Kemayoran, membikin tuan rumah kesusahan untuk ‘pecah telur’.

hingga akhirnya, Barito bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, berkat gol Rafael Silva di menit ke-82. Gol itu sekalian membawa Barito terhindar dari kekalahan. Pasalnya, tak ada gol yang tercipta hingga laga bubaran.

Hasil itu sekalian memperpanjang rekor tak pernah menang Persija di laga pembuka Liga 1. Musim lalu, Macan Kemayoran juga gagal meraih kemenangan di laga pembuka sesudah bermain 1-1 melawan Bhayangkara FC. Pasukan Kolev pun semestinya puas tercecer di papan tengah dengan satu angka, bersama Barito di laga pembuka.

Sementara pada laga lainnya di hari yang sama, PSM Makassar kalahkan tamunya, Semen Padang dengan skor tipis, 1-0. (junius/win)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *