Mourinho telah Melempar Handuk

by



Jose Mourinho pelatih Manchester United (reuters)

Jose Mourinho pelatih Manchester United (reuters)

INGGRIS– Kekalahan Manchester United 1-3 dari Liverpool di Anfield, minggu (16/12/2108) malam WIB membikin peluang Setan Merah meraih kampiun Liga Inggris semakin berat. malah menurut sang manajer Jose Mourinho peluang itu telah tertutup.  Ini sama dengan  Mou melempar handuk sebelum laga usai, tanda menyerah.

Sebetulnya ada yang diutarakan oleh pelatih asal Portugal itu masih bisa diperdebatkan. Pasalnya masih ada 19 laga tersisa atau belum separuh laga.

Hingga laga ke-17, Man United berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan mengemas 26 poin. Hasil ini diperoleh dari tujuh kali menang, lima kali seri dan lima kali keok.

Kini MU berselisih 19 poin dari Liverpool pemuncak klasemen yang mengemas 45 poin. Melihat selisih yang amat jauh ini, Mourinho yang musim lalu gagal masuk zona Liga Champios, mau realistis mau di posisi empat besar.

Hal ini sesuai dengan skor yang diperoleh Arsenal di peringkat kelima dengan 34 poin dan Chelsea di urutan keempat dengan nilaii 37 poin.
“Kami masih bisa menutup musim di posisi keempat, aku pikir itu tak gampang, tentu saja kami akan usai di enam besar seperti seluruh team top historis lainnya tapi yang terbaik bisa kami capai ialah posisi keempat.”
Mourinho juga membela pendekatan taktik bertahannya ketika melawan Liverpool, mengatakan bahwa pasukannya secara realitis tak bisa bersaing dengan anak asuh Jurgen Klopp.

“Liverpool ialah team yang lebih baik, kami tak bisa dibandingkan dengan intensitas, kekuatan fisik mereka, serta kualitas teknik yang ada dan mereka memang team yang lebih baik dari kami,” lanjut Mou.

“Terlepas dari itu, kami masih konsisten berada dalam permainan sebelum kebobola gol ketiga, aku ulangi, dalam momen di mana kemungkinan hasil akhir ialah imbang, karena kami punya banyak peluang seperti mereka untuk bisa menyegel kemenangan dalam 10 hingga 15 menit akhir.” (b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *