Pemain Cedera Bertambah, Klopp Putar Otak Hadapi Bornemouth

by



Bek Liverpool, Joe Gomez memperoleh penanganan medis sesudah mengalami cedera ketika menghadapi Burnley. (reuters)

Bek Liverpool, Joe Gomez memperoleh penanganan medis sesudah mengalami cedera ketika menghadapi Burnley. (reuters)

INGGRIS – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kembali wajib bisa ‘memutar otak’ dalam menyusun taktik demi memanfaatkan sebuah momentum menyentuh pucuk klasemen sementara Liga Primer Inggris, akhir minggu ini. Kondisi itu menyusul cederanya bek andalan mereka, Joe Gomez ketika Liverpool menggilas Burnley 3-1 di Turf Moor, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB.

Seperti dikabarkan laman resmi klub, Gomez mengalami cedera dan digantikan Trent Alexander-Arnold pada menit 23 di laga itu. Klopp pun menuturkan, Gomez mengalami masalah pada pergelangan kakinya dan kemungkinan tak akan bermain pada laga melawan Bournemouth, Sabtu akan datang.

“Tapi kami masih wajib melihat kondisi sebenarnya. ketika ini ia masih menjalani pemeriksaan dan hasilnya kami masih belum tahu pada ketika ini,” kata Klopp seperti dikutip Liverpool Echo usai laga.

Cederanya Gomez pun semakin memperpanjang daftar pemain yang kemungkinan absen pada laga akhir minggu nanti. Sebelumnya, Sadio Mane juga dikabarkan masih belum pulih dari cedera yang diperolehnya ketika Liverpool menekuk Everton 1-0, akhir minggu kemarin.

(Baca: Mane Jadi ‘Tumbal’ Kemenangan Liverpool Dalam Derby Merseyside)

mujur, Liverpool masih sanggup menjaga jarak dengan pimpinan klasemen, Manchester City. Dengan 39 poin, The Reds hanya tertinggal dua angka dari City yang akan berseteru dengan Chelsea di Stamford Bridge, minggu (9/12/2018) pukul 00:30 WIB.

Itu artinya, Liverpool punya kans untuk menggusur City dari pucuk klasemen apabila bisa menumbangkan Bournemouth, akhir minggu ini. Syaratnya, City gagal membawa pulang angka dari sangkar Chelsea.

(Baca: Liverpool Tekuk Everton 1-0 Klopp Ikut Selebrasi ke Lapangan)

Menanggapi peluang itu, kapten Liverpool, Jordan Henderson mendesak rekan setimnya untuk fokus menghadapi Bournemouth. “fokus kami bukan City, tapi sejujurnya kami hanya mau menumbangkan Bournemouth karena kami tahu betapa bagusnya mereka,” ucap Henderson.

“Kami hanya berkeinginan dengan kekuatan kami sendiri untuk memenangi laga dan meningkatkan level permainan kami sesudah apa yang kami lakukan malam ini (melawan Burnley). Tapi kami hanya fokus pada laga demi laga dan tak terlalu memikirkan seputar laga team lain,” imbuh Henderson.

Liverpool sukses menang 3-1 atas Burnley. Hasil itu sekalian membawa Burnley terbenam di zona degradasi dengan poin 9 dari 15 laga.

(Baca: Sempat Tertinggal, Liverpool Sikat Burnley 3-1)

Dalam laga itu, Liverpool tertinggal lebih dahulu melalui gol Jack Cork pada menit ke-54 sesudah bermain imbang tanpa gol sepanjang babak 45 menit pertama. melainkan team berjuluk Si Merah itu sukses membalikkan keadaan dan memastikan kemenangan berkat gol James Milner (62′), Roberto Firmino (69′) dan Xherdan Shaqiri (90′).

Pada laga lainnya di hari yang sama, Fulham ditahan Leicester City 1-1, Wolverhampton Wanderers kalahkan Chelsea 2-1, Everton ditahan Newcastle United 1-1, Manchester United ditahan Arsenal 2-2,  dan Tottenham Hotspur menggilas Southampton 3-1. (junius/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *