Pemain Pelapis Kedua Juventus Tekuk Udinese 4-1

by



Pemain-pemain Juventus rayakan kemenangan atas Udinese (reuters)

Pemain-pemain Juventus rayakan kemenangan atas Udinese (reuters)

ITALIA- Meski hanya tampil dengan pemain pelapis kedua, Juventus masih terlalu tangguh untuk Udinese. Pada laga lanjutan Serie A Liga Italia di Allianz Arena, Sabtu (9/2/2019) dinihari WIB, Juventus menang telak 4-1.

Berkat kemenangan ini Juventus semakin tak terkejar di puncak klasemen. Pasalnya hingga laga ke-27 Si Nyonya Tua telah mengemas 75 poin berjarak 21 poin dari Napoli di bawahnya. Sedangkan Udinese tercecer di peringkat ke-15 dengan poin 25.

Juventus malahan telah diambang pemenang. jikalau Bianconeri sukses menang enam kali di laga sisa karenanya telah dipastikan Scudetto kembali milik mereka untuk tujuh kali berturut-turut.

Pasalnya tak ada lagi team yang bisa mengejar Juventus jikalau telah mempunyai 93 poin.

Menjamu Udinese, pelatih Allegri merotasi hampir sebagian besar pemain utamnya. Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Mario Mandžuki termasuk kapten team Bonucci hanya jadi pemain cadangan.

Ini tentu dilakukan Allegri selain karena yang dihadapi Udinese secara kelas jauh dari Juventus juga ada laga yang lebih penting menanti Si Nyonya Tua yaitu leg kedua babak 16 Liga Champions.

Seperti dikenal secara mengejutkan Juventus keok di leg pertama di sangkar Atletico Madrid 2-0 sehingga Rabu dinihari nanti wajib menang 3-0 jikalau mau lolos ke perempat final. Tentu laga sulit bagi Juventus sehingga butuh pemain yang bugar.

Keempat gol Juventus dicetak oleh Moise Bioty Kean pada menit ke-11 sesudah sukses memanfaatkan umpan silang dari Alex Sandro.

Menit ke-39, Kean kembali mencetak gol melalui aksinya yang luar biasa yang menggiring bola sendirian dan berhadapan dengan kiper Undinese dan diakhiri dengan tembakan cocor keras. Babak pertama usai dengan kedudukan 2-0.

menjelang babak kedua Juventus masih nyaman mendikte permainan. Dan menit ke-67 giliran Emre Can yang yang mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan pinalti.

Hadiah pinalti diberikan pada tuan rumah karena Opoku yang berduel dengan Monty mesti menjatuhkannya dengan tekel hingga lawan terjatuh di kotak terlarang. Wasit tak segan ambil keputusan yaitu pinalti untuk Juventus dan Emre Can sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Juventus semakin tak terbendung dan menit ke-71 karena telah unggul 4-0 melalui sundulan Matuidi usai memanfaatkan umpan silang Bentancur.

Udinese sukses memperkecil kekalahan menit ke- 85 melalui gol Lasagna yang sukses memanfaatkan umpan dari Rodrigo Javier de Paul.

Di sisa waktu yang ada tak ada lagi gol yang tercipta dan hingga wasit meniup pluit kedudukan konsisten 4-1 untuk kemenangan Juventus. (b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *