Penonton Teriakkan Ayo Kalian Bisa, Pasangan Ganda Bulutangkis Indonesia Kalahkan Thailand

by



Pebulutangkis ganda putra Indonesia (SU5) Suryo Nugroho dan Oddie Kurnia Dwi Listiant Putra saat bertanding melawan pemain ganda putra (SU5) Thailand, di Istora Senayan, GBK, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Pebulutangkis ganda putra Indonesia (SU5) Suryo Nugroho dan Oddie Kurnia Dwi Listiant Putra saat bertanding melawan pemain ganda putra (SU5) Thailand, di Istora Senayan, GBK, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

JAKARTA – Pasangan ganda putra para bulutangkis Indonesia Suryo Nugroho dan Oddie Kurnia Dwi Listiant Putra berhasil melaju ke babak semi final di nomor SU5.

Di babak perempat final, Kamis (11/10/2018) tadi, Suryo dan Oddie berhadapan dengan pasangan ganda putra Thailand Watcharaphon Chok-Uthaikul dan Pricha Somsiri.

Pada set pertama, Indonesia mampu memimpin pertandingan. Dengan skor awal 3 – 1, Indonesia kuasai permainan hingga set pertama berakhir. Suryo dan Oddie berhasil tekuk pemain ganda putra Thailand di set pertama dengan skor akhir 21 – 13.

Tidak ingin menyerah begitu saja, permainan dari pebulutangkis Thailand pun semakin agresif. Permainan pun mulai bersaing ketat. Kejar-kejaran skor mulai terjadi, para penonton semakin dibuat tegang karenanya. Suara riuh sorak-sorai dari penonton Indonesia menambah ramai suasana pertandingan.

Sesekali teriakan dari arah bangku penonton yang ditujukan kepada Suryo maupun Oddie. “Ayo, Suryo! Ayo Oddie! Kalian bisa,” seru sejumlah penonton, di venue para bulutangkis, Istora Senayan, GBK, Jakarta Pusat.

Meski terlihat beberapa ada kesalahan dalam permainan, namun keduanya sukses mengalahkan pasangan ganda putra Thailand dengan skor akhir 21 – 14 pada set kedua. Permainan berakhir dengan perolehan 2 – 0 bagi Indonesia. Keduanya pun berhasil lolos ke babak semifinal yang akan diadakan Jumat (12/10/2018) pagi.

Suryo mengaku kesalahan yang beberapa kali ia lakukan akibat grogi ditonton ratusan penonton dan supporter Indonesia, sore ini.

“Nervous mba. Karena penonton banyak banget, jadi nervous aja,” kata lelaki berusia 23 tahun ini.

Lain halnya dengan Suryo, Oddie justru mengaku masih kelelahan pasca pertandingan di nomor tunggal putra SU5, sekitar 1 – 2 jam sebelumnya. Namun dukungan dari penonton dan juga orang tua yang turut hadir membakar semangat lelaki tersebut.

“Ya masih agak capek, kan baru selesai tanding juga, udah gitu tadi rubber set kan. Tapi tadi semangat dari penonton, dan orang tua juga yang ikut menonton kan, kasih semangat langsung teriakin nama ‘Oddie’. Itu bikin semangat lagi,” serunya.

Suryo dan Oddie, keduanya turut turun di nomor tunggal putra SU5 dan berhasil lolos ke babak semi final. Meski menjadi partner dalam nomor ganda putra SU5, namun keduanya memiliki peluang untuk saling berhadapan memperebutkan medali di nomor tunggal putra SU5. (cw2/b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *