Pernah Bela Real Madrid, Morata Disebut Akan Hijrah ke Barcelona

by



Alvaro Morata.  (reuters)

Alvaro Morata. (reuters)

SPANYOL – Nama striker Chelsea, Alvaro Morata kembali dikaitkan dengan klub La Liga Spanyol. Penyerang hasil binaan Real Madrid Junior ini disebut mau kembali bermain di negara asalnya itu.

tetapi, bukan untuk kembali ke Real Madrid, Morata dikabarkan justru berencana hijrah ke peseteru abadi Los Blancos, Barcelona.

Isu itu mencuat sesudah Morata tak lagi menjadi pilihan utama bagi Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Kondisi ini membikin pemain berusia 26 tahun itu gerah. Ia pun kerap kali dikabarkan bakal hengkang pada bursa transfer musim dingin, Januari 2019.

Di sisi lain, Barcelona memang disebut tengah membutuhkan striker untuk menjadi pelapis Luis Suarez. dikenal, bomber asal Uruguay itu tengah dibekap cedera lutut. Untuk itu, sebagai antisipasi jangka panjang, Barca mulai bergerak mencari striker baru untuk menggantikannya.

Menurut RAC1, situasi itu menarik perhatian Morata. Media Spanyol itu pun mengabarkan, ex penyerang Juventus itu telah menawarkan diri pada pihak Barca.

Bukan tak mungkin, Barcelona bakal memilih alternatif pinjaman terutamanya dahulu untuk menarik Morata. tetapi, tak tutup kemungkinan pula Blaugrana akan mempermanenkan Morata pada bursa transfer musim panas 2019.

Apalagi, Alvaro Morata berpengalaman di La Liga Spanyol. Ia sempat membela Real Madrid pada 2010-2014 dan 2016-2017, sebelum akhirnya hengkang ke Chelsea sejak The Blues dimanajeri Antonio Conte, tahun lalu.

Bersama Chelsea, Morata telah bermain di 24 laga di seluruh persaingan. tetapi gol yang dicetaknya baru 7 gol. Faktor ini pula yang membikin Sarri tak memainkannya sebagai starting line up. (*/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *