Ramos Dituduh Doping, Sepak Bola Eropa Terguncang

by



Sergio Ramo  bek yang juga kaptem team Real Madrid (reuters)

Sergio Ramo bek yang juga kaptem team Real Madrid (reuters)

SPANYOL– Sepak bola Eropa terguncang minggu ini khususnya Real Madrid. Ini terkait temuan bahwa Serugio Ramos diduga kuat melaksanakan doping pada Final Liga Champions 2017 dikala menghadapi Juventus.

Temuan itu dipublikasikan media Jerman, Der Spiegel. Sergio Ramos dinyatakan positif mengandung dexamethasone yang mempunyai regulasi tertentu dalam penggunaannya di sepak bola.

Dexamethasone yakni zat yang boleh terkandung dalam hasil tes seorang pemain, dengan catatan pihak klub telah memberitahukan adanya kandungan zat itu dalam sistem tubuh pemainnya sebelum laga. Hal yang menjadi masalah ialah, Sergio Ramos dan Real Madrid tak memberitahukan hal itu sebelum laga melawan Juventus.

melainkan, UEFA bisa menerima alasan dari Real Madrid dan Sergio Ramos mengenai keberadaan zat itu. Hal itu yang membikin kredibilitas UEFA dipertanyakan.
“Pada masa akan datang, kami mau kalau team dokter anda mesti lebih cermat dalam memberikan informasi dan melengkapi formulir kontrol doping. Anda mesti mendeklarasikan pengobatan yang digunakan pemain anda,” tulis surat resmi UEFA untuk Real Madrid.

UEFA wajib menindaklanjuti kabar itu dan memberikan konfirmasi yang jelas mengenai situasi yang terjadi. Walaupun menjadi satu di antara klub papan atas di Eropa, Real Madrid konsisten mempunyai tingkatan yang sama di antara klub-klub Eropa lainnya.
Tentu saja Real Madrid menyangkal temuan media Jerman itu. Melalui pernyataan resminya Los Blancos mengucapkan kapten team mereka sama sekali tak melanggar aturan.

“Berkaitan dengan informasi yang diterbitkan Der Spiegel mengacu pada kapten kami Sergio Ramos, klub mengucapkan sebagai berikut: Sergio Ramos sama sekali tak pernah melanggar regulasi anti-doping,” tulis mereka.(B)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *