Rapper Iwa K Luncurkan Single ‘Beda‘

by



Rapper legendaris Indonesia, Iwa K Instagram Rapper legendaris Indonesia, Iwa K

JAKARTA, NNC – Rapper legendaris Indonesia, Iwa K, meluncurkan sebuah single kolaborasi ber-genre hip hop dengan judul “Beda” bersama label rekaman Manna Records.

Iwa mengatakan single ini berisi seputar pentingnya bersikap yang didasari oleh cinta dan juga jati diri nusantara untuk memanusiakan manusia dalam menjalani keberagaman.

“aku pribadi merasakan bahwa keberagaman ialah harta yang luar biasa yang diberikan oleh yang Maha Kuasa. Beda itu menjadi indah bila kita sanggup memahaminya,” ujar Iwa dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

“Beda” disebutnya berbeda dari lagu-lagu Iwa sebelumnya karena musik dan beat lagu itu berada di luar gaya rap Iwa K.

Tantangan itu konsisten membuatnya menikmati proses pembuatan lagu “Beda”.

Manna Records memilih seorang rapper muda Mario Zwinkle untuk berduet bersama Iwa K dalam single itu.

Bona Palma, salah satu pendiri label rekaman itu, mengatakan, “Kami melihat tampilnya Mario Z dalam lagu ini bisa memproyeksikan motivasi lagu “Beda” sendiri, yaitu seorang rapper yang berbeda dari Kang Iwa, berbeda generasi, berbeda style, tetapi dengan kualitas dan kemampuan rap yang hebat. Kami yakin Mario Z ialah the next big thing di dunia rap Indonesia”.

Mario Zwinkle merasa bangga bisa berkolaborasi dengan Iwa K yang yakni idolanya, meski ada beberapa tantangan yang wajib dihadapi selama proses pembuatan lagu.

“Instrumental dan ketukan musik dalam lagu ‘Beda’ berbeda dengan apa yang biasa aku kerjakan, dan ini yakni projek pertama aku dengan segala pihak termasuk Iwa K,” ujar Mario, berkeinginan musiknya bisa diterima pendengar.

Single “Beda” dirilis pada 11 Maret karena pada tanggal itu pernah terbit dokumen SUPERSEMAR. Manna Records dan Iwa K hendak memberikan makna baru terhadap kata SUPERSEMAR menjadi Surat Persatuan Sebelas Maret.

Manna Records yakni anak perusahaan dari MannaInc, sebuah perusahaan audio post-house yang fokus pada music scoring untuk iklan TV, digital, Radio dan film. Label ini didirikan oleh Bona Palma, Panji Ekaputra, Adi Siagian, dan Haruchika Setiadi.



Sumber : NetralNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *