Ronaldo Layak Sabet Ballon d’Or 2019 Meski Gagal di Liga Champions

by



Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo memegang trofi scudetto Serie A Liga Italia musim 2018-2019. (reuters)

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo memegang trofi scudetto Serie A Liga Italia musim 2018-2019. (reuters)

ITALIA – Cristiano Ronaldo dinilai layak menyabet gelar Ballon d’Or 2019 berkat perannya di Juventus pada musim 2018-2019. Berkat Ronaldo Juve kembali sukses meraih gelar scudetto kedelapan secara beruntun.

Sebelumnya, gelar Ballon d’Or 2018 menjadi milik Luka Modric. Kesuksesannya meraih kampiun Liga Champions bersama Real Madrid dan membawa timnas Kroasia runner-up Piala Dunia 2018 membuatnya diganjar penghargaan prestisus sebagai pesepakbola terbaik tahun lalu.

Modric pun sukses mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang menguasai gelar Ballon d’Or dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

melainkan, tahun ini, Ronaldo dan Messi diyakini akan kembali menjadi kandidat kuat peraih Ballon d’Or.

Memang Ronaldo gagal membawa Juventus kampiun di Liga Champions dan Coppa Italia. melainkan penampilan CR7 di Liga Italia bisa dibilang brilian.

Ronaldo sukes menyarangkan 21 gol pada musim debutnya di Liga Italia. Ia juga menyumbang 5 assist untuk Juventus musim ini. Selain itu, megabintang asal Portugal itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di Liga Italia.

Karenanya, bekas bintang Everton dan timnas Australia, team Cahill, menjagokan Ronaldo memenangi gelar Ballon d’Or tahun ini.

“Alasan utama aku memilih Ronaldo ialah apa yang telah dilakukannya bersama Juventus musim ini,” kata Cahill dikutip dari Sport Bible. “Pergi meninggalkan Real Madrid dan langsung memberikan dampak nyata di liga berbeda, menjadi bukti nyata akan kualitas Ronaldo,” sambungnya.

Cahill yakin Ronaldo berpeluang besar meraih trofi Bola Emas. “aku paham kalau dirinya gagal membawa Juventus memenangkan Liga Champions, tetapi melalui kontribusinya, telah cukup jelas bahwa ia layak memenangkan gelar Ballon d’Or,” imbuhnya.

“aku tahu banyak orang tak akan setuju dengan pilihan aku, tetapi aku melihat Ronaldo dari sisi profesionalismenya sebagai pemain bola,” tuntasnya. (*/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *