Salah Dinilai Diving, Klopp: Itu Brilian!

by



salah1

INGGRIS – Liverpool menaklukkan Brighton & Hove Albion via gol pinalti Mohamed Salah, Sabtu (12/1/2019) dini hari WIB. melainkan sang pembawa kemenangan memperoleh sorotan tajam karena dianggap diving hingga wasit menunjuk titik putih.

Gol tunggal dalam laga di The American Express Community Stadium itu terjadi di menit 50. ketika itu, Salah yang dibayang-bayangi Shane Duffy jatuh hingga wasit memberi pinalti karena dianggap pemain Mesir itu dijatuhkan lawanya.

Tak sedikit yang menilai Salah melaksanakan diving alias pura-pura dijatuhkan lawan. melainkan penilaian Juergen Klopp sebaliknya. Manager asal Jerman ini justru memuji anak buahnya.

“Situasi yang brilian,” ujarnya dalam situs resmi klub. “Itu hal yang masuk akal. Seorang striker menggiring bola ke kotak pinalti dan bek sulit mengamankannya. Posisi Salah brilian di momen itu. seandainya melepas tembakan pasti peluangnya besar.”

Klopp juga melihat pemainan pasukannya yang semakin baik. “Ada permainan yang lebih matang sesudah unggul 1-0. Lihat bagaimana mereka bertahan, lalu Roberto Firminho yang bicara ke tiap orang dan Sadio di posisinya.”

Secara keseluruhan, ia memuju habis timnya. “Keren! segala bekerja keras adan aku lkira kami layak bisa tiga angka,” tegasnya.

Kemenangan itu membikin The Reds nyaman bercokol di puncak klasmen Liga Premier Inggris dengan 57 poin dari 22 laga. Ada jarak tujuh angka dengan Manchester City yang berada di urutan dua melainkan skuat Pep Guardiola ini baru menjalani 21 laga. (*/yp)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *