Selusin Gol ke Gawang Shakhtar Donetsk Pastikan Man City ke Babak 16

by



Gabiel Jesus rayakan tiga golnya ke gawan gShakhtar Donetsk (reuters)

Gabiel Jesus rayakan tiga golnya ke gawan gShakhtar Donetsk (reuters)

INGGRIS- Gabriel Jesus bermain gemilang mencetak tiga gol ke gawang Shakhtar Donetsk sehingga Manchester City sanggup menang telak 6-0 pada laga babak penyisihan Grup F Liga Champions.

Pada pertadingan di Etihad Stadium, Inggris, Kamis (8/11/2018) dinihari WIB, Jesus mencetak gol masing-masing menit ke-24, menit ke-72 dan pada masa injury time babak kedua tepatnya menit ke (90 + 2).

Tiga gol lagi untuk tuan rumah diciptakan oleh David Silva menit ke-13, Raheem Sterling menit ke-48 dan Mahrez menit ke-84,

Ini ialah kemenangan besar kedua yang diraih Man City dalam sepekan terakhir karena sebelumnya di Liga Inggris anak asuh Pep Guardiola itu juga membantai Crytal Palace 6-1.

Berkat kemenangan ini City kini memuncak klasemen Grup F mengemas sembilan poin dari empat kali laga. Di bawahnya ada Olympique Lyonnais mempunyai enam poin.

Di urutan ketiga Hoffenheim dengan tiga poin sedangkan Shakhtar jadi juru kunci karena baru mengemas dua angka.

Kemenangan telak ini juga membawa Man City dipastikan lolos ke babak 16 Liga Champions. Pasalnya Hoffenheim dan Shakhtar Donetsk tak mungkin lagi mengejar poin City. Kalaupun The Citizen keok di dua laga sisa dan Hoffenheim menang karenanya nilainya akan samam tapi City menang head to head dan juga selisih gol yang cukup banyak.
Sebagai tuan rumah, Manchester City mengusai penuh laga. laga baru berlangsung 13 menit, David Silva telah membuka keunggulan City. Gelandang serang asal Spanyol itu tak kesusahan menuntaskan umpan tarik dari Mahrez di mulut gawang. Sontekan sang playmaker gagal diselamatkan Pyatov.

Pada menit ke-24 City memperoleh hadiah pinalti. bermula ketika Sterling tiba-tiba terjatuh di kotak pinalti meski tak ada kontak dari Matviyenko. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Gabriel Jesus yang bertindak sebagai algojo sukses menajalankan tugasnya dengan baik.

Meski terus mengurung pertahanan klub asal Ukraina itu, Man City tak lagi sanggup menambah gol sehingga babak pertama usai dengan kedudukan 2-0 untuk tuan rumah.

menjelang babak kedua, Man City langsung tancap gas. Baru tiga menit laga berlangsung giliran Sterling yang mencatatkan namanya di papan skor.

sesudah mengecoh Maycon dan Kovalenko,pemain Timnas Inggris itu berlari ke ujung kotak pinalti dan melepaskan tembakan akurat ke pojok kanan gawang.
Unggul 3-0 tak membikin City mengendorkan tekanan. Mereka terus mencari gol dan sukses pada menit ke-72 lagi-lagi melalui Gabriel Jesus dan lagi-lagi melalui titik pinalti.
Hadiah pinalti diperoleh ketika David Silva ditekel oleh Stepanenko di dalam kotak pinalti. Wasit tak ragu menunjuk titik putih dan Jesus kembali sukses menjalankan tugasnya.

Menit ke-84 giliran Mahrez menambah mimpi buruk Shakhtar. Sayap asal Aljazair itu mengontrol umpan lambung dari Gundogan sebelum mengirim tembakan voli yang meluncur deras ke gawang Pyatov.

Gol keenam City tercipta ketika laga telah menjelang injury time dan Jesus akhirnya sanggup mencetak hat-trick pada laga ini.

Gol bermula ketika Jesus menerima umpan terobosan dari Mahrez, striker asal Brasil itu berlari ke kotak pinalti Shakhtar dan sukses menaklukkan Pyatov melalui sepakan terukurnya. Manchester City menang selusin gol mengakhiri laga itu.(b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *