Seri di Laga Pamungkas La Liga, Valverde Tantang Valencia fokus di Copa Del Rey

by



Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde bersama Sergi Roberto. (reuters)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde bersama Sergi Roberto. (reuters)

SPANYOL – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, konsisten bangga dengan pencapaian apik team asuhannya musim ini, meski gagal di Liga Champions. Barcelona sukses meraih dua gelar dan masih berpotensi untuk menambah satu trofi lagi dari gelanggang Copa del Rey atau Piala Raja, akhir minggu ini.

“aku kira kami telah menjalani musim ini dengan berat dan usai dengan baik. Seperti itulah kenyataannya. Bagaimana kami tersingkir dari Liga Champions musim ini, itu ialah hal yang amat menyakitkan buat kami. Tetapi kami memenangi Piala Super Spanyol dan Liga Spanyol. Kami juga mau membidik gelar di copa sebelum musim ini usai,” kata Valverde, seperti dikutip El Mundo Deportivo sesudah membawa Barcelona menyelesaikan La Liga musim ini, Senin (20/5/2019).

Klub asal Catalan itu gagal menyudahi La Liga musim ini dengan kemenangan, usai bermain 2-2 dengan tuan rumah Eibar.

Tertinggal lebih dahulu melalui gol Marc Cucurella (20′), Barcelona sukses membalikkan keadaan, berkat sepasang gol Lionel Messi (31′ dan 32′). melainkan kemenangan Messi dan kolega sirna, pengaruh kebobolan, melalui aksi Pablo De Blasis (45′). Dengan tambahan satu angka itu, pasukan Valverde finis di posisi teratas klasemen dengan total 87 poin.

(Baca: Barca Diimbangi EIbar, 2 Gol Messi Jadikannya Top Skor La Liga)

Barcelona unggul 11 angka dari Atletico Madrid di posisi kedua. Sementara Real Madrid yang keok 0-2 dari tamunya Real Betis pada hari yang sama, finis di urutan ketiga.

Menurut Valverde, Messi dan kolega kehilangan motivasi di laga itu, sehingga gagal memetik kemenangan. “ketika Anda tak punya motivasi untuk dipertaruhkan, Anda selalu kurang tertarik di sebuah laga,” ungkap Valverde, usai laga.

“Pada akhirnya kami seri, tapi aku pikir kami telah mengakhiri musim dengan baik. Kami telah menjadi pemenang sejauh ini, kami begitu konsisten sepanjang musim. Kami memang mempunyai sejumlah kesusahan di awal musim ini, tapi bisa mengatasinya. Selanjutnya, kami akan mengakhiri musim ini untuk menghadapi Valencia. aku pikir ini akan menjadi laga yang sulit buat kami. Tapi kami telah siap,” lanjut Valverde.

(Baca: Messi Berpeluang Besar Raih Sepatu Emas)

Partai final antara Barcelona dan Valencia sendiri digelar di Stadion Benito Villamarín, Sevilla, minggu (26/5/2019), pukul 02:00 WIB. Valencia sendiri sukses menyudahi persaingan La Liga musim ini dengan finis di urutan keempat atau batas akhir zona Liga Champions usai menaklukkan tuan rumah Real Valladolid 2-0, satu hari sebelumnya.

Sedangkan Girona, Huesca, dan Rayo Vallecano menjadi tiga team yang dipastikan terlempar ke Divisi Segunda musim depan. (junius/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *