Suarez Bersinar, Barcelona Hancurkan Eibar 3-0

by



Suarez dan Messi penentu kemenangan Barcelona atas Eibar (reuters)

Suarez dan Messi penentu kemenangan Barcelona atas Eibar (reuters)

SPANYOL- Luis Suarez semakin subur mencetak gol. Hingga laga ke-19 Liga Spanyol pemain asal Uruguy itu telah mencetak 12 gol sehingga ia berada di peringkat kedua top skor sementara La Liga. Golnya berjarak empat dari Lionel Messi di atasnya.

Gol Suarez bertambah ketika Barcelon sanggup menang 3-0 atas Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (14/1/2019) dinihari tadi.

Kedua gol mantan pemain Liverpool itu dicetak menit ke 19 dan menit ke-59. Satu lagi gol Barca diciptakan mega bintang Lionel Messi.

Kemenangan ini juga membikin Blaugrana masih kokoh di puncak klasemen. Kini El Barca mempunyai 43 poin berjarak lima dari Atletico Madrid di bawahnya dan berselisih 10 poin dari Real Madrid musuh abadinya.

Sedangkan bagi Eibar kekalahan ini tertahan di peringkat ke-16 dengan poin 22 poin dan amat rawan terjerumus masuk zona degradasi.

tak itu saja kemenangan ini membikin suasana hati pemain Barca kembali bergembira sesudah sebelumnya keok dari Levante di lega pertama babak 16 Copa del Rey.
Sebagai tuan rumah dan melawan sekelas Eibar tentu Berca tak wajib mengalami kesusahan. Ini dibuktikan ketika menit ke-19 Barca telah unggul. bermula dari umpan matang Philippe Coutinho sanggup diselesaikan dengan total oleh Suarez .

Hanya saja sesudah gol itu Barca seolah mentok. Segala usaha mereka sering gagal dengan pertahanan ketat Eibar. Dan hanya gol Suarez yang tercipta hingga babak pertama usai.

tapi memasuk babak kedua, Barca tak bisa dibendung lagi. menjelang menit ke-53, giliran Suarez menjadi kreator untuk memudahkan Lionel Messi mencetak gol kedua bagi Barca.

Hanya berjarak enam menit, gawang team tamu untuk kali ketiga ternodai. Suarez mencerak gol keduanya pada laga ini sesudah memaksimalkan umpan terobosan dari Sergi Roberto.

Di sisa waktu yang ada, Eibar tak sanggup memaksimalkan permainan untuk mengejar ketertinggalan. hingga wasit meniup peluit panjang, Barca mempertahankan keunggulan tiga bola.(b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *