Tahan Madura 2-2, Persija Percaya ke Myanmar

by



Persija Jakarta vs Madura United. (instagram @persijajkt)

Persija Jakarta vs Madura United. (instagram @persijajkt)

JAKARTA- Persija Jakarta terbang ke Myanmar dengan percaya diri yang tinggi guna menghadapi Shan United pada arena Piala AFC, Selasa (12/3) akan datang.

Hal itu terjadi sesudah Macan Kemayoran sukses menjaga peluang melangkah usai menahan Madura United 2-2 dalam lanjutan fase Grup D Piala Presiden, Jumat (8/3/2019) petang.

Dengan tambahan satu angka , Persija masih memimpin Grup D dengan empat angka, atau unggul produktivitas gol dari Madura di posisi kedua.

Sementara PSS Sleman naik ke urutan ketiga sesudah menang 2-0 atas Borneo FC pada malam harinya. Itu artinya, Persija hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak perempat final, yakni dikala menghadapi tuan rumah PSS Sleman, 15 Maret akan datang. melainkan Kolev belum mau memikirkan perihal laga itu.

Menurutnya, dikala ini timnya akan langsung fokus melakoni laga selanjutnya di fase Grup G Piala AFC sesudah ditahan wakil Vietnam, Becamex Binh Duong tanpa gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 26 Februari lalu. Oleh karena itu, ia mau timnya bisa mencuri kemenangan dari Shan United di Myanmar nanti. “Tentu saja kita mau menang melawan Shan United dan bisa bermain full time,” tegas Kolev sesudah menyimpan skuad utamanya melawan Madura United, kemarin.

apabila bisa menumbangkan Shan United, karenanya Persija berpeluang mengambil alih pimpinan Grup G sesudah mengoleksi satu angka bersama Binh Duong. Persija hanya terpaut dua angka dari pimpinan grup Ceres yang pada hari yang sama akan berseteru dengan Binh Duong di Vietnam. Untuk memenuhi tekad itu, Kolev akan belajar dari pengalamannya. “aku pernah melatih di Myanmar. Permainan mereka keras, tapi kemampuan mereka tak begitu tinggi,” tandas Kolev.

melainkan pelatih yang pernah menukangi Timnas Myanmar pada 2004-2005 dan Yangon United pada 2012-2013 lalu itu juga konsisten tak mau mermehkan kerja keras serta motivasi tinggi dari pemain Myanmar dikala berada di lapangan. Ia mau skor 2-2 melawan Madura bisa dijadikan motivasi untuk membawa pulang kemenangan dari Myanmar.

Menghadapi Madura dengan para pemain lapis kedua, Macan Kemayoran dibikin tertinggal lebih dahulu, melalui gol Alexandar Rakic (36″).

melainkan Persija bangkit dan membalikkan keadaan, berkat gol Bruno Oliviera De Matos (52″) dan Ryuji Utomo Prabowo (58″). melainkan Madura sukses terhindar dari kekalahan berkat gol kedua Rakic (67″). “aku puas dari permainan kita hari ini karena komposisi kita tak full team. Kita mulai dengan pemain lapis kedua yang belum berpengalaman sehingga tak gampang menghadapi permainan Madura. karenanya dari itu aku puas,” tuntas pelatih asal Bulgaria itu. (junius)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *