The Jak Mania Ancam Boikot Duel Tira-Persikabo Versus Persija

by



Atmosfer The Jak Mania dikala memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, belum lama ini.

Atmosfer The Jak Mania dikala memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, belum lama ini.

JAKARTA – Lantaran harga tiket mahal, karena naik dua kali lipat, The Jak Mania mengancam bakal memboikot laga antara Tira-Persikabo dan Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/7) akan datang. Hal itu diungkapkan Sekretaris awam Pengurus Pusat (PP) The Jak Mania, Diky Soemarno.

Menurutnya, harga tiket yang dijual khusus untuk The Jak Mania kini dibanderol Rp100 ribu dan ditempatkan di tribun Timur Stadion Pakansari. Padahal, masih menurut Diky, The Jak Mania selalu membeli tiket dengan benderol khusus Rp50 ribu dikala datang memberikan dukungan langsung untuk Persija dikala menyambangi stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu.

“Tentu kami keberatan. Padahal, tahun lalu harganya Rp50 ribu. Sekarang naik dua kali lipat. Itu amat mahal buat kami,” ungkap Diky, Sabtu (13/7).

Kecewa dengan harga tiket yang diberikan Panpel Tira Persikabo, Diky dengan para The Jak Mania lantas berencana untuk memboikot laga itu. Ia pun tak akan mengkoordinasi tiket pada anggotanya untuk laga melawan Tira-Persikabo nanti hingga benar-benar ada perubahan dengan harga tiket khusus itu. “Kami boikot kalau tak ada perubahan. Kami tak mengurusi. Silakan mereka koordinasi dengan antah-berantah,” tegasnya.

Dalam dua musim terakhir, The Jak Mania selalu memenuhi Stadion Pakansari bila bertemu dengan team yang dahulu bernama PS Tira itu. karena dikala itu mereka belum mempunyai suporter fanatik, seperti Kabomania sesudah melaksanakan merger dengan Persikabo Kabupaten Bogor.

Sejak Liga 1 2019 digelar, suporter Tira-Persikabo pun selalu datang memenuhi Stadion Pakansari, terutama di tribune Utara dan Selatan. Bagi Jak Mania sendiri, usaha boikot bukan pertama kalinya mereka lakukan lantaran harga tiket yang dinilai kemahalan.

Hal serupa pernah mereka lakukan pada laga antara tuan rumah PSIS Semarang kontra Persija di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Jawa Tengah pada 26 Mei lalu. Pun demikian, masih ada beberapa The Jak Mania yang berdomisili di sekitaran Jawa Tengah dan Yogyakarta, konsisten datang dan mendukung team kesayangan mereka berlaga di markas PSIS.

Sayang, dikala itu Persija mesti menelan kekalahan perdana di Liga 1 2019 yang berlanjut di sangkar Bali United, hingga berujung pada pemecatan pelatih Ivan Kolev. (junius/win)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *